5 Tempat Wisata Bela**a di Yogyakarta


Jalan-Malioboro

Palingseru.com – Berlibur ke kota Yogyakarta ini tidak akan sah jika tidak mengunjungi tempat – tempat wisata bela**a yang ada di sana. Karena kota Yogyakarta ini terkenal dengan tempat – tempat wisata bela**a yang menarik dengan menjual pernak – pernik untuk oleh – oleh yang mengagumkan.

Di kota Yogyakarta ini , beberapa cindera mata dapat ditemukan di sebuah pusat perbela**aan seperti mall, maupun pasar tradisional. Dan bua kamu yang saat ini berlibur di kota Yogyakarta dan tidak tahu tempat – tempat wisata bela**a mana yang paling menarik, seperti yang dilansir dari jadiberita.com, inilah dia 5 tempat bela**a di Yogyakarta.

1. Malioboro

Malioboro menjadi salah satu tempat wisata yang sudah familiar di kota Yogyakarta. Malioboro ini terletak membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta dengan menyajikan kerajinan khas jogja , cidera mata khas jogja serta makanan khas Yogya yakni Gudeg.

2. Coklat Monggo

Coklat Monggo ini juga tempat wisata bela**a di Kota Yogyakarta yang menjual beragam camilan manis khas coklat dengan menu Ginger (jahe) dan Dates & Cashew (kurma & kacang mete). Coklat Monggo ini terletak di Jl. Dalem KG III/978 RT 043/RW 010, Kel. Purbayan Kotagede 55173, Yogyakarta.

3. Pasar Seni Gabusan

Pasar Seni Gabusan ini juga tempat wisata bela**a yang menjual barang-barang kerajinan dari seluruh pelosok Kabupaten Bantul dengan ciri khas bahan baku dari  kulit, kayu, logam, tanah, hingga tanaman eceng gondok.Pasar Seni Gabusan ini terletak Jl. Parangtritis Km. 9,5 Timbulharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

4. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 16, Yogyakarta. Di pasara Baringharjo ini menjual beragam jenis batik, jajanan pasar, uang kuno, pakaian anak dan dewasa, makanan cepat saji, bahan dasar jamu tradisional, sembako hingga barang antik.

5. Amplaz

Amplaz merupakan plaza terbesar di DIY dan Jawa Tengah. Berdiri di jalan protokol yang menghubungkan Solo dan Yogyakarta, plaza 7 lantai ini memiliki beberapa tempat pameran antara lain Lower Ground Mini Hall, Atrium Ground Floor, 2nd Floor Hall dan 3rd Floor Mini Hall.

Nah, itulah dia kelima tempat wisata bela**a di Yogyakarta.


Like it? Share with your friends!