Menteri Jokowi Mulai Dari Petani, Kondektur Sampai Penjual Ikan


uniknya-menteri-jokowi-dari-petani-kond-61b6e3

Palingseru.com – Jokowi merupakan Presiden Indonesia yang terkenal sebagai Presiden paling unik, dan juga berbeda dari yang lainnya.  Hal ini terlihat dari perilaku Jokowi yang dinilai sangat baik dan peduli terhadap masyarakat kecil sehingga ia berhasil terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Sempat terdengar kabar yang tak sedap dari Jokowi yang terlalu lama mengumumkan anggota kabinetnya. Namun, setelah seminggu kemudian, Presiden Joko Widodo mengumumkan  34 nama  menteri di Kabinet kerjanya.

Seperti dilansir KapanLagi.com, dari ke 34 nama menteri tersebut, Jokowi membuat banyak orang menjadi semakin kagum dengan pola pikirnya yang terbilang unik dan berbeda tersebut.

Ia memilih para menteri yang menarik perhatian dengan menempatkan para menteri yang memang dibidangnya dan juga menurut bidang yang sudah digelutinya sejak lama bahkan sampai ke latar belakang menteri tersebut.

Salah satunya menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, yang memang sudah sejak kecil menjadi seorang petani selama puluhan tahun lamanya, barulah bisa menjadi seorang menteri seperti saat ini.

Kemudian, ada juga satu sosok wanita yang juga menarik perhatian yaitu Susi Pudjiastuti. Susi Pudjiastuti  merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan, yang dulu memulai usahanya  dari berjualan ikan di usia muda.

Lalu ada yang lebih unik lagi yaitu Sofyan Djalil yang memegang posisi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Sofyan Djalil ini  dari keluarga yang sederhana dan sempat mencari uang dengan cara berjualan telur itik dan juga menjadi penjaga masjid.

Tampaknya semua para menteri yang dipilih oleh Jokowi sangat menarik perhatian, karena mereka semua berasa dari  bidang yang memang sudah mereka geluti sejak dulu bahkan sejak kecil.

 


Like it? Share with your friends!