4 Pemimpin Negara Yang tidak Pernah Sekolah Tinggi


aaaaa

Palingseru.com – Menjadi seorang pemimpin Negara bukanlah di nilai dari sekolah tinggi yang dimilikinya atau gelar di atas sarjana sekalipun. Menjadi seorang pemimpin negara ini lebih idnetik dengan banyaknya prestasi yang ia raih sehingga pantas untuk menjadi pemimpin negara. Sejauh ini diketahui ada beberapa pemimpin negara yang tidak pernah sekolah tinggi.

Salah satunya Presiden Indonesia Joko Widodo yang baru – baru terisiar kabar jika dirinya sekarang menjadi Presiden Indonesia dengan memiliki cerita hidup jika dirinya tidak pernah sekolah tinggi. Namun berkat banyaknya prestasi dan akal pikiran yang luarbiasa ini membuat Jokowi bisa menjadi pemimpin Negara Indonesia saat ini.

Bukan hanya Jokowi saja, masih ada pemimpin negara lain yang juga tidak pernah sekolah tinggi. Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 4 pemimpin negara yang tidak pernah sekolah tinggi.

1. Presiden Amerika George Washington 

aa

George Washington ini merupakan salah satu pemimpin negara yang tidak pernah sekolah tinggi. Sejak kematian ayahnya, George memutuskan untuk tidak melanjutkan bangku kuliah. George Wanghiston ini merupakan presiden pertama Amerika Serikat George Washington (22 Februari 1732-14 Desember 1799).

2. Narendra Modi, perdana menteri India

aaa

Narendra Modi yang menjabat sebagai Perdana Menteri India ini juga merupakan salah satu pemimpin negara yang tidak pernah sekolah tinggi. Narendara hanya menyelesaikan sekolahdi Vadnagar pada 1967. Dulunya Narendra ini merupakan seorang kepala menteri Negara Bagian Gujarat. Namun, seiring berjalannya waktu ia terpilih menjadi perdana menteri ke-15 India pada Mei lalu  yang saat ini usianya sudah 64 tahun.

3. Abraham Lincoln, Presiden Amerika ke – 16

aaaa

Abraham Lincoln ini juga salah satu pemimpin yang tidak pernah sekolah tinggi. Bahkan, Abraham merupakan sosok autodidak hanya mendapat pendidikan formal sekitar setahun  saja. Namun, akibat Abraham ini sosok orang yang suka membaca dan suka mencari buku-buku baru di desanya, sehingga dirinya terpilih menjadi Presiden Amerika yang ke – 16 periode (12 Februari 1809-15 April 1865).

4. Jacob Zuma, Presiden Afrika Selatan

para-pemimpin-negara-ini-tidak-berpendidikan-tinggi

Jacob Zuma juga salah satu pemimpin negara yang tidak pernah sekolah. Jacob ini terpilih menjadi Presiden Afrika Selatan yang dulunya hanya bersekolah di sekolah non formal . Bahkan , cerita hidup Jacob yang pada dasarnya adalah putra dari seorang polisi Afrika Selatan ini harus menjadi tulang punggung keluarga pada usia 15 tahun Zuma setelah kematian ayahnya. Jacob bisa menjadi seorang presiden ini setelah dirinya ikut organisasi anti-Apartheid Kongres Afrika Nasional (ANC) ada usia 17 tahun.

Nah, itulah dia empat pemimpin negara yang tidak pernah sekolah tinggi.

More From: Menarik