Bahaya Minum Susu Yang Tidak Kamu Ketahui


susu

Palingseru.com – Setiap orang pasti mengetahui jika susu merupakan minuman sehat yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Namun, sebuah penelitian  asal Swedia mengungkapkan jika minum susu juga memiliki bahaya yang tidak kamu ketahui.

Bahaya minum susu ini dapat terjadi jika seseorang mengonsumsi susu secara berlebihan atau lebih dari 3 gelas sehari ((rata-rata 680 ml) yang akan menyebabkan kesehatan kamu memburuk seperti peradangan yang berdampak pada rusaknya sel-sel dalam tubuh.

Minum susu secara berlebihan ini dapat menyebabkan peradangan pada sel – sel tubuh lantaran di dalam susu ini mengandung gula yang bila dikonsumsi secara berlebihan maka dapat beresiko pada patah tulang , serta bisa berujung pada kematian.

Profesor Karl Michaelssonselaku pemimpin penelitian dari Uppsala University, Swedia ini menyimpulkan hasil penelitian yang diketahui dari percobaan terhadap 61.443 wanita dan 45.339 pria  yang gemar mengonsumsi susu, yoghurt, dan keju. Diketahui hasil selama 20 tahun berikutnya terdapat 15.541 dari kedua jenis meninggal dunia, dan 17.252 mengalami patah tulang, serta 4.259 mengalami patah tulang pinggul seperti yang dilansir dari liputan6.com (31/10/2014).

More From: Sehat