Bahaya Minum Soda Sama Dengan Merokok


 

hjhk

Palingseru.com – Minuman soda merupakan salah satu minuman yang paling banyak disenangi oleh orang, baik orang muda, tua, bahkan anak kecil pun sangat suka dengan minuman soda. Hal ini dikarenakan minuman tersebut membuat tubuh menjadi segar dan nyaman untuk dikonsumsi.

Tapi, tahukah kamu bahwa minum minuman soda ternyata sama bahayanya dengan merokok lho. Minuman soda yang kaya akan pemanis buatan ternyata  dapat membuat sel-sel menua lebih cepat, sama seperti dengan merokok.

Pernyataan ini didapat dari hasil penelitian terhadap beberapa orang yang sering mengonsumsi minuman soda dan beberapa orang yang tidak pernah mengonsumsi minuman soda.

Hasil penelitia menunjukan bahwa terdapat perbedaan sel yang diamati, perbedaan tersebut adalah sel orang yang sering mengonsumsi soda lebih cepat menua dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi minuman soda.

Tak hanya itu, orang yang sering mengonsumsi minuman soda juga diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes dan juga penyakit jantung serta berisiko mengalami stroke.

Seperti dilansir Merdeka.com, hasil penelitian tersebut kemudian disimpulkan bahwa pemanis buatan yang ada didalam minuman soda dapat membuat sel darah putih menjadi lebih cepat tua dan rusak.

Kerusakan sel darah putih ini ternyata juga dialami oleh orang yang sering merokok. Meskipun merokok lebih berbahaya dibandingkan minuman soda, tapi tetap saja minuman soda sama bahayanya dengan rokok.

Namun, ada yang lebih mengejutkan lagi yaitu ternyata selain minuman soda, jus buah yang juga banyak mengandung pemanis  buatan juga dapat membuat sel cepat menua.

Hal ini menunjukan bahwa kamu tidak boleh terlalu banyak atau terlalu sering mengonsumsi minuman soda dan juga jus buah yang mengandung pemanis buatan yang dapat membahayakan tubuh.

 

 

More From: Sehat