Foto Selfie Bisa Deteksi Penyakit Kulit Eksim


hjj

Palingseru.com – Mungkin selama ini foto selfie hanya dianggap sebagai aktivitas yang menyenangkan dan bermaksud  untuk mencari perhatian orang lain didunia maya. Namun, ternyata kecanggihan teknologi saat ini membuat sejumlah orang memanfaatkannya untuk sesuatu yang berguna dan bermanfaat untuk orang banyak.

Salah satunya adalah foto selfie yang saat ini dimanfaatkan oleh pihak kedokteran sebagai  terobosan baru cara mendeteksi penyakit kulit. Dengan selfie, seseorang dikatakan akan dapat mengetahui jenis penyakit kulit yang dialaminya dengan cara memotretnya dan mengirimkan ke layanan kesehatan ini.

Layanan kesehatan ini akan melayani keluhan masyarakat terhadap penyakit kulit yang ia derita. Masyarakat hanya perlu memotret bagian kulit yang mengalami masalah tersebut, lalu mengirimkannya ke layanan ini, sesuai dengan dokter yang dituju.

Seperti dilansir Merdeka.com, Dokter tersebut nantinya akan memberitahukan penyakit kulit jenis apa yang diderita. Cara ini akan mempermudah masyarakat agar mereka tak perlu lagi datang ke rumah sakit untuk diperiksa.

Layanan ini diklaim akan sama dengan layanan yang diberikan oleh dokter pada saat tatap muka langsung. Namun, terobosan terbaru ini hanya khusus dalam bidang dermatologi. Hal ini dikarenakan hanya kulit lah bagian yang paling nyaman dipotret, dan juga merupakan bagian yang sering tampak.

Awal mula layanan kesehatan ini adalah mencontoh sebuah layanan yang disebut dengan Eyenaemia  uang berfungsi untuk mendeteksi penyakit kekurangan darah. Hanya dengan memotret mata kamu, dan mengirimnya ke dokter yang tepat, dokter tersebut akan memberitahunan  kepada pasiennya.

Dengan adanya layanan canggih ini masyarakat dapat dengan mudah memeriksakan kesehatannya dan juga kesehatan kulitnya.

 

 

More From: Sehat