Ahmad Dhani Bentuk Menteri Tandingan Kabinet Jokowi JK


Ahmad-Dhani bentuk menteri

Palingseru.com – Ahmad Dhani membetuk mentri tandingan untuk kabinet Kerja Jokowi JK, Hal ini terjadi karena Ahmad Dhani  merasa kecewa dengan Jokowi karena tidak adanya kementrian ekonomi kreatif.

Musisi Ahmad Dhani, berencana akan membentuk semacam Kementerian Seni dan Industri Kreatif Bayangan. Tujuannya seolah menandingi kementeriannya Presiden Jokowi, khususnya kementerian yang membidangi seni, budaya dan pariwisata.

Pembentukan kementerian ini diresmikan pada hari Jumat (31/10/2014).  “Mulai hari ini diresmikan, nanti akan berlangsung setelah kita susun timnya,” kata Dhani di Jakarta, Jumat (31/10/2014). Apakah ini cuma bercanda? Entahlah.

Pentolan Republik Cinta Management tersebut menuturkan bahwa sebagai kabinet bayangan tidak akan berbentuk resmi sebagaimana kabinet dalam Kabinet Kerja ala Jokowi.

“Ya nggak resmi, namanya saja bayangan, kalau bisa sih ada di (kementerian) pemerintahan sekarang,” kata suami Mulan Jameela itu.

Dhani lantas membandingkan dengan Korea Selatan yang pemerintahnya mendukung penuh sektor seni dan industri. “Tugasnya untuk memberikan support kepada pelaku industri kreatif indonesia supaya bisa go international seperti pemerintah korea mensukseskan K-Pop di indonesia dan dunia. Jadi perlu adanya pemerintah yang mendukung seni dan industri kreatif,” jelas Ahmad Dhani.

Salah satu misi yang diemban Dhani adalah membuat musisi Indonesia dikenal dunia. Bos Republik Cinta Management itu lalu menyebut nama-nama yang ingin dibuatnya go international. “Kami mau buat nggak hanya Slank yang go international, Kita akan buatkan album duet Raisa dan Robbie Williams. Apapun caranya” jelas Ahmad Dhani.

More From: Seleb