5 Kisah Gereja Sangat Mengerikan Bisa Bikin Kamu Merinding


1

Palingseru.com – Semua orang tahu bahwa gereja merupakan tempat ibadah yang dianggap suci dan bersih. Namun, tempat yang diangap suci ini memiliki kisah yang berbau mistis yang bisa membuat kamu menjadi merinding kalau mendengar ceritanya.

Ada sebuah gereja yang dianggap sangat mengerikan karena kisah seram dan kelam yang ada sejak pembangunan gereja tersebut. Kisah kelam dan menyeramkan tersebut membuat gereja itu kini dianggap sebagai tempat yang sangat mengerikan.

Nah, mau tau gereja mana yang dianggap sebagai tempat ibadah yang sangat menyeramkan dan bisa membuat kamu merinding? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir KapanLagi.com.

1. Gereja tertua di Ceko

Di Ceko terdapat sebuah gereja yang dianggap sebagai gereja tertua di Ceko. Gereja ini diberi nama St. George Church yang dibangun pada tahun 960 silam di salah satu daerah pedesaan Prague, Ceko. Dulunya gereja ini menjadi satu-satunya tempat ibadah didesa tersebut. Namun, setelah dibangun beberapa tahun, digereja ini mengalamiĀ  kejadian yang naas dan membuat bangunan ini menjadi sangat menyeramkan.

2. Runtuh Tahun 1968

Setelah kejadian yang mengerikan tersebut gereja St. GeorgeĀ  mengalami keruntuhan pada tahun 1968 dengan alasan yang sampai saat ini belum diketahui. Kondisi gereja tersebut sangat rusak, sehingga orang-orang disana tak mau membangunnya kembali. Orang-orang disana mengatakan bahwa keruntuhan gereja tersebut diakibatkan sebuah kutukanĀ  yang sangat mengerikan.

3. Dibiarkan selama 30 tahun

Setelah mengalami keruntuhan, gereja tersebut dibiarkan begitu saja selama 30 tahun. Tak ada satu pun orang yang berani mengunjungi gereja tersebut karena takut akan kutukan tersebut. Hingga akhirnya tempat ini menjadi tempat yang sangat mengerkan dan dipenuhi dengan mitos-mitos yang belum diketahui pasti kebenarannya.

4. Ide seniman jenius

Melihat keadaan gereja yang sangat miris dan tak pernah dikunjungi lagi itu, membuat seorang seniman menjadi memiliki ide untuk mebangun kembali gereja yang dianggap terkutuk tersebut. Seniman jenius ini kemudian membangun kembali gereja itu agar dianggap tetap hidup dan tidak terkutuk lagi. Caranya agar gereja itu terlihat tetap hidup adalah dengan membuat beberapa patung yang ditutupi dengan kain putih dan diletakan dalam gereja tersebut, sehingga akan terlihat seperti berpenghuni.

5. Gereja Paling ngeri

Gereja tertua ini kemudian menjadi tempat yang paling mengerikan. Dengan patung-patung yang dibuat oleh seniman jenius tersebut, gereja ini menjadi tempat yang paling mengerikan karena sentuhan mistis yang dibuatnya. Tempat ini kini menjadi tempat wisata para turis yang paling mengerikan, yang bisa membuat banyak orang merinding melihatnya.

 

 


Like it? Share with your friends!