Dampak Pada Tubuh Jika Kamu Melewatkan Makan


hkljl

Palingseru.com – Makan merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting yang harus dilakukan setiap harinya. Semua orang pasti butuh makan untuk membuat tubuhnya tetap kuat untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, sayang banyak orang yang ingin menurunkan berat badannya, hingga dirinya rela melewarkan waktu makannya hanya untuk demi mendapatkan tubuh yang diinginkan.

Tanpa disadari mereka telah menyiksa tubuh mereka sendiri dengan tidak menyuplai makanan kedalamĀ  tubuh mereka. Mungkin selama ini mereka hanya berpikir bahwa melewatkan makan hanya akan berakibat sedikit tidak berenergi saja, karena makan adalah sumber energi.

Tapi, sebenarnya melewatkan makan tidak hanya membuat energi menjadi hilang tetapi juga membuat tubuh mengalami dampak yang sangat serius.

Melewatkan makan bisa membuat tingkat gula dalam tubuh menjadi menurun. Jika gula dalam tubuh menurun, maka semua organ yang bekerja akan menerima dampaknya.

“Anda akan merasa lelah berkepa**angan dan merasa tak enak badan. Selain itu, ketika tubuh mulai kekurangan energi dan tak mendapat asupan kalori, tubuh akan berpindah mode untuk menghemat energi. Akibatnya kinerja tubuh menjadi lebih lambat. Metabolisme akan melambat untuk menghemat energi,” ungkap Maggie Moon, ahli nutrisi dari Los Angeles, seperti dilansir Merdeka.com.

Namun, ternyata tak hanya tubuh saja yang mendapatkan dampaknya, tetapi juga terjadi pada otak, melewatkan makan akan membuat otak sulit bekerja sehingga membuat kamu kesulitan untuk berpikir, moody dan juga mudah marah.

Efeknya ini akan berlangsung cukup lama, bahkan tidak dapat diperkirakan sampai kapan efeknya ini akan berakhir.

Meskipun kamu sudah makan, efeknya ini tetap akan terjadi dan tidak ketahui pasti sampai kapan akan berakhir. Hal ini akan membuat kamu akan terus merasa lapar, tubuh mudah lelah dan tidak berenergi.

Jadi, sebaiknya kamu jangan sampai melewatkan waktu makan kamu, apa lagi menjadikan hal ini sebagai kebiasan. Jika kamu ingin menjalankan kegiatan diet, sebaiknya lakukanlah dengan cara yang tepat dan sehat.

 


Like it? Share with your friends!