5 Tumbuhan ini Punya Umur Yang Sangat Panjang


Fotor0316150543-700x357

Palingseru.com – Tidak hanya manusia saja yang bisa hidup puluhan tahun bahkan hingga ratusan tahun. Beberapa tumbuhan juga diketahui ada yang memiliki umur yang sangat panjang untuk bertahan hidup hingga ribuan tahun.

Kebanyakan tumbuhna yang punya umur sangat panjang ini diproduksi melalui perkawinan aseksual. Seperti yang dilansir dari jadiberita.com, inilah dia 5 tumbuhan yang punya umur yang sangat panjang.

1. Posidonia oceanica

1

Salah satu tumbuhan yang punya umur yang sangat panjang yakni tumbuhan Posidonia Oceanica yang merupakan rumput laut raksasa di Laut Mediterania dengan memiliki umur 200.000 tahun.

2. Lomatia Tasmanica atau Raja Lomatia

2

Tumbuhan punya umur panjang yang kedua yakni Lomatia Tasmanica atau Raja Lomatia yang bisa hidup hingga 43.600 tahun. Dengan memiliki daun yang mengkilap dan bunga berwarna merah jambu yang nantinya akan menghasilkan buah dan biji.

3. Gaylussacia brachycera atau box huckleberry

3

Gaylussacia brachycera ini juga merupakan tumbuhan yang punya umur panjang yang bisa bertahan hidup sampai 13.000 tahun. Tanaman ini merupakan tanaman semak rendah asal Amerika Utara yang masih satu keluarga dengan blueberry dan tanaman huckleberry.

4. Larrea tridentata atau creosote bush

4

Larrea tridentata atau creosote bush ini merupakan tanaman herbal yang tumbuh di gurun di Amerika seperti Mojave, Sonoran, dan Chihuahuan yang juga merupakan tumbuhan berumur panjang hingga 11.000 tahun.

5. Populus tremuloides atau quaking aspen

5

Populus tremuloides ini merupakan tanaman dari Amerika Utara yang bisa hidup hingga 10.000 tahun hingga memiliki ketinggian 25 meter.

Nah, itulah dia kelima tumbuhan yang punya umur panjang.


Like it? Share with your friends!