Gadis Ini Memiliki Wajah Seperti Nenek-nenek


Fotor110312459-700x357

Palingseru.com – Karena terkena penyakit langka gadis yang berusia 11 tahun ini memiliki wajah seperti nenek-nenek. Gadis malang yang bernama Ashanti Elliot Smith ini mengalami penyakit langka yang disebut dengan Hutchinson Gilford Progeria Syndrome (HGPS).

Penyakit Hutchinson Gilford Progeria Syndrome (HGPS) ini membuat penderitanya menjadi tampak lebih tua dari usianya. Gejala yang pertama kali dialami oleh penderita adalah rambut rontok, lalu diikuti dengan bermenurunnya berat badan, kulit yang mengeriput dan juga persendian terasa kaku.

Meskipun mengetahui penyakitnya tersebut membuatnya tidak bisa hidup lebih lama, namun Ashanti tetap semangat menjalani hidupnya. Ia bahkan sangat semangat untuk berangkat ke sekolah.

Namun, karena Ashanti tidak memiliki rambut, ia pun menggunakan wig berwarna pink saat pergi ke sekolah. Awalnya ia sangat senang menggunakan wig tersebut, tapi ia mulai patah semangat setelah guru-guru disekolahnya menyurunya untuk melepas wig berwarna pink tersebut.

“Dia sangat terpukul ketika mereka mengatakan padanya untuk melepasnya. Hati kecilnya sakit. Menjijikkan. Hal ini memang jelas tapi dia memiliki hak untuk memakai warna apapun untuk rambut yang dia inginkan,” ujar Phobe Smith, ibu Ashanti, seperti dilansir Jadiberita.com.

Awalnya saat sang ib mengantar Ashanti ke sekolah, guru-guru di sekolahnya memujinya sangat glamor menggunakan  wig berwarna pink tersebut. Namun, setelah Phobe Smith pulang, guru-guru Ashanti malah menyuruh Ashanti untuk melepas  wignya. Hal ini membuat Ashanti merasa sangat down, bahkan  sampai tidak mau pergi kesekolah lagi.

“Dia begitu bangga dengan rambutnya karena kejadian ini sekarang ia menjadi down. Padahal ketika saya membawanya ke sekolah tiga guru di kantor mengatakan dia tampak glamor dan cantik. Mereaka memuji betapa indah wignya. Tapi begitu saya berbalik mereka mengatakan padanya untuk melepaskannya. Hal itu membuatnya sangat malu,” ucap Phobe Smith.

Namun, menurut Phobe Ashanti merupakan anak yang kuat, ceria dan banyak disenangi oleh orang-orang. Sehingga Phobe sangat yakin jika anaknya akan kuat menjalani deritanya tersebut.

 

 

More From: Aneh Unik