5 Alasan Sebaiknya Kamu Berhenti Merokok Sekarang


 

gjhlk

Palingseru.com – Merokok merupakan salah satu kebiasanya yang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung, kanker, impoten, dan masih banyak lagi.

Namun, meskipun berbahaya banyak sekali kaum pria yang tidak bisa meninggalkan kebiasaan buruknya tersebut. Padahal sudah dikatakan pasti pada bungkus rokok tersebut, berbagai macam akibat dari merokok, tapi tetap saja masih banyak pria yang suka merokok.

Tak hanya itu, saat ini sudah ada cara baru dari pemerintaha agar membuat Indonesia bebas dari rokok, yaitu dengan cara menampilkan gambar seram pada bungkus rokok.

Tapi tetap saja anggapan para pecandu rokok biasa saja, bahkan tak pernah memperdulikan gambar tersebut. Hal ini memang sudah sangat sulit diatasi, oleh karena itu palingseru.com mencoba kembali mengingatkan pada pecandu rokok akan bahaya dari kebiasaan merokok pada tubuh.

Seperti dilansir m.infospesial.net, berikut ini lah dia ke lima alasan sebaiknya kamu berhenti merokok dari sekarang.

1. Kehilangan penciuman

Tahukah kamu bahwa seorang pecandu rokok akan merusak indera penciuman mereka sehingga mereka tidak bisa mencium bau-bau secara jelas disekeliling mereka. Bahkan parahnya mereka tidak bisa mencium sama sekali bau-bauan.

2. Kanker

Rokok memang diketahui sebagai salah satu penyebab terkenanya penyakit kanker. Penyakit kanker ini merupakan penyakit yang sangat mematikan di mana sulit sekali menemukan orang yang bisa sembuh dari penyakit yang satu ini. Oleh karena itu, sebaiknya para pecandu rokok bisa menyadari akan bahaya merokok yang sangat mengerikan ini.

3. Penyakit pernapasan

Penyakit pernapasan juga bisa disebabkan oleh rokok yang dikonsumsi setiap harinya. Rokok ini dapat menyebabkan seseorang bisa kesulitan untuk bernapas bahkan bisa sampai pada penyakit yang mengerikan yaitu kanker tenggorokan.

4. Penyakit jantung

Merokok tak hanya bisa menyebabkan penyakit kanker saja, tetapi juga bisa menyebabkan penyakit jantung yang juga merupakan penyakit yang mematikan. Banyak sekali perokok aktif yang akhirnya mengalami penyakit jantung setelah sekian lama melakukan kebiasanya merokoknya tersebut.

5. Impotensi

Semua pria pastinya tidak ingin mengalami impotensi atau disfungsi ereksi. Namun, jarang juga pria yang menyadari bahwa kebiasaan merokoknya tersebut bisa menyebabkan penyakit yang tak diinginkan itu. Impotensi bisa terjadi karena tersumbatnya pembuluh darah karena racun rokok yang menumpuk, sehingga darah sangat sulit mengalir di bagian penis.

Nah, itulah dia ke lima alasan kenapa kamu harus berhenti merokok dimulai dari sekarang.

 

 


Like it? Share with your friends!