5 Mitos Salah Seputar Cokelat


cokelat

Palingseru.com – Cokelat merupakan salah satu cemilan nikmat yang pada dasarnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita bila dikonsumsi. Akan tetapi, semakin banyaknya mitos salah seputar cokelat ini membuat banyak orang lebih memilih untuk tidak mengonsumsi cokelat.

Beberapa mitos salah seputar cokelat tersebut sangat menyimpang dengan faktanya. Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 mitos salah seputar cokelat.

1. Cokelat tinggi akan lemak

Di dalam cokelat hitam mengandung 12 gram lemak, sementara 1 sendok bubuk cokelat hanya mengandung 1 gram lemak. Namun, bila mengonsumsi cokelat ini tidak berlebihan dan pintar untuk memilih cokelat yang baik tentunya lebih menyehatkan tubuh.

2. Cokelat tidak bergizi

Ada beberapa mitos salah seputar cokelat yakni cokelat tidak bergizi. Padahal di dalam cokelat hitam ini memiliki kandungan magnesium, fosfor, tembaga, mangan, serta serat, 2.2 gram protein serta tinggi akan zat besi hingga mampu memenuhi kebutuhan zat besi harian sebesar 19%.

3. Cokelat tinggi akan kafein

Mitos yang mengatakan jika cokelat ini tinggi akan kafein sebenarnya salah. Karena diketahui di dalam setiap 1 ons cokelat hitam mengandung 22,4 mg kafein yang lebih rendah dibandingkan dengan secangkir kecil kopi mengandung 142,5 mg kafein.

4. Cokelat merusak gigi

Ada juga mitos yang mengatakan jika makan cokelat dapat merusak gigi. Mitos ini juga mitos salah seputar cokelat, sebab yang merusak gigi itu sebenarnya bukan dari cokelatnya tetapi dari kandungan gula yang ditambahkan di dalam cokelat tersebut yang bisa membuat gigi kamu rusak.

5. Cokelat dapat membangkitkan gairah seksual

Beberapa mitos juga mengatakan jika makan cokelat sebelum berhubungan seksual ini dapat membangkitkan gairah seksual. Mitos ini belum terbukti benar, yang ada jika makan cokelat ini bisa membuat perasaan lebih rileks dan senang . Sehingga ketika berhubungan seksual dengan pasangan , pikiran yang senang dan rileks ini akan lebih membuat pasangan bergairah.

Nah, itulah dia kelima mitos salah seputar cokelat.


Like it? Share with your friends!