5 Terapi Unik Yang Hanya Ada di Indonesia


1

Palingseru.com – Terapi menjadi salah satu metode pengobatan alternatif untuk segala penyembuhan penyakit di dalam tubuh. Bahkan , metode terapi ini memiliki banyak ragam dan terbilang unik. Terapi unik yang selama ini diketahui hanya ada di Indonesia.

Terapi unik yang ada di Indonesia ini dilakukan dengan menggunakan beragam alat yang unik tetapi sudah dipercaya aman dan menyehatkan. Seperti yang dilansir dari blogspot.com, inilah dia 5 terapi unik yang hanya ada di Indonesia.

1. Terapi Bambu

1

Terapi bambu juga menjadi salah satu terapi unik yang hanya ada di Indonesia. Terapi bambu ini dilakukan untuk untuk alat pemijat yang sebelumnya sudah dibersihkan dan ditransfer energi. Bambu yang digunakan ini bukanlah bambu sembarangan dan telah dijamin aman untuk terapi. Di dalam bambu ini mengandung  sulfur dan kaya zat anti oksidan. Selain itu, bentuk sifat, dan tekstur bambu unik dan lembut, dan menjadikan bambu memiliki beragam manfaat unuk kesehatan tubuh kita.

2. Terapi aliran listrik kereta api

2

Terapi menggunakan aliran listrik yang ada di rel kereta api juga menjadi terapi unik yang hanya ada di Indonesia. Terapi aliran listrik kereta api ini dipercayai dapat bermanfaat untuk segala macam penyakit yang ada ditubuh.

3. Terapi totok rokok

3

Terapi totok rokok pertama kali ditemukan oleh bintang sinetron Fuad Baradja di klinik yang ia dirikan khusus bagi pecandu rokok . Terapi ini menggunakan metode Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) yang menggabungkan teori akupuntur dan sisi kerohanian yang nantinya rokok ini akan di ketukan di sisi merdian pasien. Dipercaya jika terapi totok rokok yang hanya ada di Indonesia ini dapat menyembuhkan seseorang yang telah kecanduan merokok.

4. Terapi Merebus Pasien

4

Terapi merebus pasien ini terdengar berbahaya, tetapi jangan salah terapi merebus pasien yang juga termasuk terapi unik yang ada di Indonesia ini dilakukan dengan merebus jagung, kacang atau ketela, namun tanpa ditutupi wadahnya. Setelah mendidih, air di dalam drum akan diberi ramuan-ramuan dan ragi tempe kemudian dicampur air tawassul. Pasien diminta berendam di dalamnya selama 30 menit. Terapi ini dipercaya bermanfaat untuk menyembuhkan seseorang yang telah kecanduan rokok dan narkoba.

5. Terapi Lebah

5

Terapi lebah ini juga termasuk terapi unik yang hanya ada di Indonesia. Terapi ini dipercaya dapat bermanfaat untuk penyembuhan segala penyakit. Terapi sengat lebah ini pertama kali ditemukan oleh Bpk. Hendro Wardoyo dan anggota tim-nya di dusun Moyudan, Sleman, Jogjakarta. Sejak tahun 1991 hingga sekarang terapi dengan menggunakan sengatan lebah ini sudah dipercaya oleh WHO dalam konferensi di China sebagai metode pengobatan yang aman.

Nah, itulah dia kelima terapi unik yang ada di Indonesia.


Like it? Share with your friends!