Unik Piring Ini Bisa Dimakan Lho


tak-perlu-dicuci-piring-ini-bisa-langsung-dimakan

Palingseru.com – Jika selama ini hampir semua restoran menggunakan piring sebagai wadah untuk menyimpan makanan yang mereka sajikan, kali ini ada restoran yang menemukan inovasi baru dengan menciptakan wadah makanan yang bisa langsung dimakan dan tidak perlu lagi mencuci piring.

Inovasi yang cerdas dan sangat ramah lingkungan ini ditemukan oleh dua orang desainer asal Belgia yaitu Helene Hoyois dan Thibaut Gilquin.

Awalnya mereka terinspirasi dari candaan mereka pada saat melakukan pesta semalaman suntuk. Mereka bercanda jika ada piring yang bisa di makan. Ternyata candaan tersebut menjadi ide bisnis yang genius yang kemudian mereka kembangkan menjadi bisnis sungguhan.

Setelah berpikir pa**ang, Helene Hoyois dan Thibaut Gilquin melakukan percobaan untuk membuat piring yang bisa di makan dan ramah lingkungan.

Lalu mereka menemukan resep baru untuk membuat piring yang langsung bisa dimakan tersebut, dengan membuat wadah yang terbuat dari kombinasi tepung kentang, air dan minyak. Bahan-bahan tersebut dikatakan cukup kuat untuk menahan  makanan.

20141115115204-2-do-eat-001-destriyana

“Wadah ini dapat terurai secara hayati, dan memiliki rasa yang netral, yang sempurna untuk bahan-bahan manis dan gurih, dan juga aman untuk dioven,” jelas Helen, seperti dilansir Merdeka.com.

Helene dan Thibaut pun kemudian mengumpulkan uang untuk membangun sebuah restoran, namun nasib mereka memang beruntung sebuah perusahaan bernama Wallonia Creative memberi bantuang kepada mereka untuk membangun sebuah perusahaan bernama Do Eat.

Namun, meskipun mereka telah bisa membangun sebuah perusahaan kecil, tetap saja mereka tidak bisa melakoninya karena mereka memiliki banyak pekerjaan.

Oleh karena itu, saat ini mereka baru membuat wadah makanan  yang bisa disantap. Tetapi mereka tetap ingin menciptakan sebuah temuan baru seperti sendok,  garfu, mangkuk, dll yang bisa disantap.

 


Like it? Share with your friends!