5 Artis Ini Sudah Mempersiapkan Kematiannya


5 ARTIS

Palingseru.com – Kematian seseorang memang hanya Tuhan yang mengetahuinya kapan ajal itu datang. Namun, tidak menutup kemungkinan jika dari sekian banyak orang yang masih hidup sudah mempersiapkan kematiannya baik dari lokasi penguburan , batu nisan hingga kain kafan seperti yang sudah direncanakan oleh beberapa artis saat ini.

Beberapa artis ini diketahui sudah mempersiapkan kematiannya akibat divonis memiliki penyakit yang memberikan kesempatan hidup dalam waktu singkat. Seperti yang dilansir dari liputan6.com, inilah 5 artis yang sudah mempersiapkan kematiannya.

1. Cinta Penelope

Cinta Penelope ini merupakan salah satu artis yang sudah mempersiapkan kematiannya. Karena divonis menderita kekurangan kalium atau hipokalemia stadium 4 dengan waktu hidup yang tidak lama lagi ini Cinta mengaku jika dirinya nanti meninggal maka dia ingin dikuburkan di dekat rumah suaminya Donny.

“Sekalipun namanya orang sakit, mau bagaimana juga, ada saatnya tetap terbawa pikiran. Kalau lagi muncul pikiran itu, rasanya malas. Aku pesan kepada pasanganku, kalau aku meninggal, jangan makamkan aku jauh-jauh. Aku sudah persiapkan tanah dan nisan. Aku nggak mau jauh-jauh tempat pemakamannya. Aku mau dekat rumah Donny,” ujar Cinta.

2. Ustad Maulana

Ustad Maulana juga termasuk dalam artis yang sudah mempersiapkan kematiannya dengan sudah memesan kavlingan untuk lokasi pemakamannya di Makassar. DI usianya yang menginjak 30 tahun ini Ustad Maulana mengaku akan selalu ingat dengan kematian dan mengambarkan kembali kegiatan berdakwahnya selama ini.

“Saya sudah pesan kuburan buat sendiri di Makassar karena saya tidak pernah berpikiran bisa berumur panjang,” kata Ustad Maulana.

3. Ayu Diah Pasha

Ayu Diah Pasha ini merupakan seorang artis yang memiliki hobby mengoleksi kain batik. Dan saat ini Ayu juga sudah siap menyiapkan kain batik yang akan dijadikan kafan jika dirinya meninggal bahkan kain kafan untuk suaminya juga dan kini tertotal ada 16 kain kafan yang masing – masing memperlukan 8 helai untuk Ayu dan 8 helai untuk suaminya.

4. Dorce

Bunda Dorce juga termasuk artis yang sudah menyiapkan kematiannya dengan sudah menyiapkan kain kafan , keranda dan sebidang tanah yang dekat sebuah masjid .

“Pokoknya saya nyaman-nyaman saja deh,” kata Dorce. Bagi Dorce, kematian itu akan mendatangi setiap orang. Memang tak banyak orang yang melakukan hal serupa seperti yang dilakukan Dorce. Namun dengan persiapan yang dilakukan ini, Dorce berharap kematiannya kelak tidak akan merepotkan orang.

5. Irfan Hakim

Irfan Hakim juga artis yang telah mempersiapkan kematiannya dengan sudah memiliki  kain kafan dan penutup keranda dikala dirinya nanti meninggal. Irfan juga telah investasi tanah seluas satu hektar untuk dijadikan liang lahatnya nanti.

“Bukan menantang untuk meninggal. Gue memang sudah menyiapkan kain kafan, penutup keranda, sama tanah kuburan buat gue sama keluarga,” kata Irfan Hakim seperti yang dilansir dari liputan6.com.

Nah, itulah dia kelima artis yang sudah mempersiapkan kematiannya.

 

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Seleb