5 Peraturan Aneh Yang Ada di Negara Komunis


5-peraturan-tak-masuk-akal-yang-diterapkan-negara-negara-komunis

Palingseru.com – Negara komunis adalah negara yang menggunakan idiologi bahwa setiap warga negaranya mempunyai  derajat yang sama satu sama lain.

Komunis ini sering dianggap sebagai paham yang tidak baik. Namun, meskipun tidak baik tetap saja masih banyak negara yang menganut paham ini.

Selain tidak baik, paham komunis ini juga memberlakukan peraturan-peraturan yang sangat aneh, hingga sangat sulit untuk dipahami.

Nah, berikut ini ada lima peraturan aneh yang ada di negara komunis. Mau tau seperti apa peraturan anehnya tersebut? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Kebijakan satu anak – China

Di negara China yang menganut paham komunis memberlakukan kebijakan satu anak untuk satu keluarga. Hal ini membuat banyak sekali wanita yang terpaksa melakukan aborsi saat mereka hamil anak kedua. Tak hanya itu, negara Tiongkok ini juga lebih berpihak pada laki-laki dari pada perempuan sehingga banyak keluarga yang lebih menginginkan anak laki-laki dari pada perempuan. Hal ini membuat banyak anak perempuan di China yang ditelantarkan.

2. Wajib mengikuti kegiatan partai  komunis – Kuba

Di Kuba semua warga diwajibkan untuk mengikuti kegiatan partai komunis. Warga tidak boleh ketidurana atau sakit saat ada kegiatan partai komunis. Jika ada warga yang absen dari kegiatan, maka warga tersebut akan mendapatkan sangsi yang sangat berat.

3. Hukuman tiga generasi – Korea Utara

Korea Utara memberlakukan peraturan yang cukup kejam untuk warganya. Peraturan tersebut berupa hukuman tiga generasi. Itu berarti satu saja yang melakukan kejahatan, maka sangsinya akan diterima oleh seluruh keluarganya selama tiga generasi berikutnya.

4. Tersangka wajib dibela pengacara negara – Vietnam

Lain halnya dengan Vietnam yang membuat kebijakan berupa tersangka wajib dibela pengacara yang dipilihkan oleh  negara. Nah, bisa dibayangkan jika sudah menjadi tersangka, maka bersalah atau tidak, sudah pasti akan mendapatkan hukuman, karena tidak ada yang membenarkan atau membela tersangka tersebut.

5. Pemilu dengan satu kandidat  Korea Utara

Kali ini datang lagi Korea Utara dengan peraturan yang sangat aneh. Di sana masyarakatnya juga mengenal yang namanya pemilihan umum, tapi pemilihan umum di Korea Utara ini sangat berbeda dengan negara lain, karena di Korea Utara yang menjadi  calon Presidennya, hanya boleh satu orang saja.

Nah, itulah dia ke lima peraturan aneh yang dimiliki oleh negara komunis.

 


Like it? Share with your friends!