4 Kisah Anjing Ini Pernah Bikin Heboh Publik


2

Palingseru.com – Dari dulu hingga sekarang anjing dikenal sebagai hewan cerdas yang bisa diajak menjadi teman bermain, atau pun sebagai penjaga dari kejahatan. Anjing juga bisa menjadi penjaga di rumah untuk melindungi rumah tuannya dari pencuri atau pun perampok.

Anjing terkenal sebagai hewan yang palings setia dengan majikannya. Tak hanya itu, anjing juga merupakan hewan yang gampang dilatih hingga bisa diajarkan berbagai hal, seperti diajarkan untuk menjadi anjing pelacak dan berbagai hal lainnya.

Seperti ke empat anjing ini yang diketahui pernah membuat masyarakat menjadi heboh dengan kisahnya. Lalu, seperti apa ya kisah meraka ?

Mau tau ? Dari pada penasaran, langsung aja nih lihat kisahnya yang berikut ini.

1. Anjing ini terpilih jadi Wali Kota di Amerika Serikat

1

Anjing yang bernama Duke ini merupakan anjing yang berhasil terpilih menjadi Wali Kota di Amerika Serikat. Anjing ini dicalonkan oleh 12 warga yang rela membayar  Rp 12 ribu untuk mencalonkannya sebagai Wali Kota. Kemudian, Duke berhasil mengalahkan pesaingnya yang merupakan seorang manusia. Duke akan menjabat sebagai Wali Kota selama setahun dan digaji dengan upah biskuit anjing terbaik di dunia.

2. Demi keluarga miskin, anjing ini berjalan sejauh 6 km untuk mencari makan

2

Anjing memang merupakan hewan yang paling setia di dunia, hal ini dibuktikan oleh seekor anjing yang bernama Lilica di Kota Sao Carlos, Brasil. Sejak kecil Lilica tinggal bersama majikannya di gubuk tua yang sudah peyot bersama enam ekor ayam, keledai, kucing dan anjing-anjing lainnya.

Namun, karena majikannya tersebut orang miskin, majikannya tidak bisa memberi Lilica dan keluarga yang lainnya makan, sehingga akhirnya Lilica menyadari dan ingin membantu kesulitan majikannya tersebut. Setiap malam Lilica rela berjalan sejauh 6 km untuk mencari makan dan dibawa pulang untuk keluarganya di rumah.

Setiap pukul sembilan malam, Lilica akan mulai berjalan, ke tempat yang sering memberinya makanan. Lalu, ia memakan beberapa potong dari makanan tersebut dan kemudian menggigitnya untuk dibawa pulang ke rumahnya dan diberikan ke keluarganya yang lain.

Kesetiaan Lilica ini kemudian membuat orang yang sering memberinya makan tersebut menjadi terharu dan sangat yakin jika Lilica merupakan anjing yang sangat istimewa dan berbeda dengan yang lainnya.

3. Anjing ini menunggu majikannya yang sudah wafat selama dua tahun

3

Anjing yang bernama Masha ini juga merupakan anjing yang paling setia. Masha diketahui setiap hari mendatangi rumah sakit di mana tempat majikannya dirawat. Selama dua tahun majikannya di rawat di rumah sakit dan selama itu juga lah Masha menjenguk majikannya dari pagi hingga malam, dan kembali lagi pada saat pagi hari.

Saat ini majikan Masha sudah meninggal dunia, Masha terlihat sangat sedih dan pernah kabur ketika ingin diadopsi oleh orang lain.

4. Anjing nasionalis dari Spanyol bikin heboh dunia maya

4

Selain setia anjing juga termasuk hewan yang mempunyai rasa nasionalisme yang sangat besar. Salah satu anjing yang bernama Benito¬† telah membuktikanya kepada masyarakat. Salah satu buktinya adalah ketika majikannya mengatakan ‘Arriba Espana’ (slogan pendukung nasionalis Spanyol dalam perang sipil di Spanyol dulu) Benito langsung mengangkat satu kaki depannya.

Kemudian, saat majikannya berteriak nama Pablo Iglesias, pemimpin partai sayap kiri Spanyol, Podemos, ia akan berguling dan berpura-pura mati. Aksi lucunya ini kemudian diunggah ke situs YouTube dan sudah ditonton oleh lebih dari 51.000 penonton .

Nah, itulah dia ke empat kisah anjing yang sempat menghebohkan masyarakat.

 

 

More From: Menarik