7 Fakta Luar Biasa Galaxy Bima Sakti yang Perlu Kamu Tahu


ini-7-fakta-mengejutkan-galaksi-bima-sakti-yang-bikin-takjub

Palingseru.com – Bima Galaxy merupakan tempat dimana bumi dan manusia berada. Mungkin kebanyakan orang hanya tahu tentang bumi yang menjadi tempat tinggalnya manusia-manusia, tanpa disadari ternyata ada Bima Galaxy yang menjadi induk dari bumi berpijak.

Bima Galaxy tersusun atas puluhan tatasurya di mana salah satuny adalah bumi sebagai tempat kita berpijak. Jika kamu mengetahui kehebatan Bima Galaxy ini, maka kamu akan merasa takjub dan bahkan terperangah.

Tapi, ada beberapa fakta luar biasa dari Bima Galaxy yang harus kamu ketahui. Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke tujuh fakta Bima Galaxy.

1. Galaxy Bima Sakti adalah kanibal

Galaxy Bima Sakti merupakan kanibal yang tidak sebaik dan seindah seperti yang kamu bayangkan. Galaxy Bima Sakti ini sudah memakan  galaksi lainnya agar Galaxy Bima Sakti bisa menjadi besar seperti saat ini. Salah satu korban yang telah dimakan oleg Galaxy Bima Sakti adalah galaksi kerdil Sagitarius.

2. Hanya 10 persen bagian Galaxy Bima Sakti yang terlihat

Tahukah kamu bahwa gambar-gambar Galaxy Bima Sakti yang ada di internet hanya 10 persen bagian  dari seluruh totalnya. Sebanyak 90 persen Galaxy Bima Sakti diisi oleh ‘dark matter’ atau zat gelap yang tidak terlihat.  Dark Matter ini membuat bintang-bintang terlihat saat bercahaya.

3. Galaxy ima Sakti menjadi rumah 200 miliar bintang

Galaxy Bima Sakti ini ternyata  diisi oleh sebanyak 200 miliar bintang. Jika dibayangkan, Galaxy Bima Sakti ini pastinya sangta besaar sekali sehingga bisa menjadi rumah 200 miliar bintang.

4. Semua gambar Galaxy Bima adalah palsu

Mungkin selama ini banyak orang yang tak menyadari jika gambar-gambar Galaxy Bima Sakti yang ada di internet adalah palsu. Tidak ada satu pun orang yang bisa memotret Galaxy Bima dari atas, karena bumi sendiri adalah bagian dari Galaxy Bima, jadi semua gambar yang pernah kamu lihat di internet, semuanya palsu.

5. Umur Galaxy Bima Sakti sama dengan umur alam semesta

Setelah diteliti oleh para ilmuwan ternyata usia Glaxy Bima Sakti ini adalah sekitar 13,6 miliar tahun. Jumlah tersebut hampir sama dengan usia alam semesta yaitu 13,7 miliar tahun. Hal ini dibuktikan dengan adanya penemuan bintang tertua yang sudah berusia hampir sama dengan usia semesta alam.

6. Ada lbang hitam raksasa di tengah Galaxy Bima Sakti

Tak hanya galaksi dialam semesta saja yang memiliki lubang hitam atau yang sering disebut dengan ‘blackhole’, tetapi Galaxy Bima Sakti juga memiliki ‘blackhole’  yang mempunyai bobot sekitar 40.000 matahari dan mempunyai panjang 22,5 juta kilometer.

7. Galaxy Bima Sakti sedang bergerak dengan kecepatan

Salam seperti bumi, Galaxy Bima Sakti juga mengalami pergerakan melintasi pusat alam semesta atau Cosmic Microwave Background (CMB). CMB sendiri adalah sisa radiasi dari ledakan Big Bang yang dipercaya memulai pembentukan alam semesta. Kecepatan Galaxy Bima Sakti mengelilingi orbitnya sangat cepat yaitu 600 kilometer per detik.

Nah, itulah dia ke tujuh fakta mengejutkan dari Galaxy Bima Sakti yang harus kamu tahu.

 


Like it? Share with your friends!