Anak Penjual Tempe Yang Bisa Sukses Belajar di Luar Negeri


amalia-suri

Palingseru.com – Seorang gadis yang berasal dari Aceh berhasil sukses belajar di luar negeri yaitu di Amerika. Padahal ia merupakan seorang anak dari penjual tempe di pasar. Kehidupan yang sangat sederhana tersebut, ternyata tidak membuat gadis yang bernama Amalia Suri ini kalah dalam belajar.

Gadis yang sangat sering dipanggil Amel ini baru berusia 18 tahun, ia merupakan salah satu siswa yang berbakat dan pintar di sekolahnya.

Tak hanya itu, Amel juga sangat pasif dalam berbahasa Inggris sehingga  ia bisa mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri yaitu ke Amerika.

Seperti dilansir Jadiberita.com, sejak kecil Amel selalu hidup pas-pasan, ia juga sering berjualan bersama sang ayah di pasar.  Namun hal itu tidak membuatnya merasa malu atau merasa minder dengan teman-temannya yang lain.

Amel merupakan anak dari Aceh yang terlahir dalam keluarga sederhana yaitu sang ayah tukang jualan tempe di pasar dan sang ibu merupakan guru di Sekolah Dasar di Aceh.

Baru-baru ini ia telah mengikuti program Sunburst Youth Camp (SYC), yang digelar sejak 30 November – 6 Desember 2014. Sebelumnya Amel juga pernah mengikuti pertukaran pelajar Youth Exchange Study tahun 2013-2014 di Amerika.

Tak hanya cerdas, tapi Amel juga anak yang baik hati dan tidak sombong. Amel juga anak yang rajin menabung, karena ia selalu memikirkan kesulitan orangtuanya dalam mencari uang.

Ia juga merupakan anak yang super aktif, yang selalu mengikuti banyak kegiatan di Sekolahnya. Amel juga sering belajar kelompok bersama teman-temanya sehingga Amel tidak membiarkan dirinya terdiam seorang diri.

 


Like it? Share with your friends!