Cukup Olahraga Tiga Menit Seminggu, Tubuh Kamu Akan Tetap Bugar


jh

Palingseru.com – Sejak dulu hingga sekarang olahraga menjadi salah satu aktivitas yang dapat menyehatkan tubuh. Semua orang tahu bahwa dengan berolahraga secara rutin tubuh akan tetap kuat dan sehat dan terhindari dari berbagai macam penyakit.

Tapi, meskipun olahraga merupakan aktivitas yang menyehatkan tubuh, tetap saja banyak orang-orang yang kurang berminat untuk melakukannya.

Berbagai alasan yang membuat banyak orang tidak berolahraga, seperti tidak memiliki waktu luang atau terlalu sibuk dengan pekerjaan dan juga rasa malas yang membuat banyak orang tidak pernah berolahraga.

Hal ini membuat para peneliti bersemangat untuk meneliti sebuah kemungkinan untuk orang-orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga jadi bisa berolahraga.

Para peneliti ini menemukan bahwa cukup olahraga sebanyak 60 detik atau satu menit tiga kali dalam seminggu sudah bisa membuat tubuh kamu tetap bugar.

Tapi, harus kamu ketahui bahwa olahraga yang dilakukan dalam satu menit ini bukan olahraga yang biasa, melainkan olahraga yang intens atau olahraga yang berat.

Seperti dilansir Merdeka.com, peneliti meneliti setelah melakukan pengamatan terhadap otot, tekanan darah, tingkat gula darah, dan jenis olahraga yang dilakukan pada sekelompok partisipan. Sehingga didapat bahwa partisipan yang disuruh berolahraga intens selama satu menit sama dengan partisipan yang berolahraga ringan selama 10 menit.

Dengan pembuktian ini bisa dikatakan jika olahraga intens selama tiga menit dalam seminggu sama dengan orang yang berolahraga ringan 30 menit dalam seminggu.

Hal ini kini membuat banyak orang yang lebih melakukan olahraga yang intens selama tiga menit dalam seminggu dari pada melakukan olahraga yang ringan.

Jadi, tidak ada alasan lagi buat kamu yang malas berolahraga untuk menjaga tubuh agar tetap bugar, sehat dan kuat.

 


Like it? Share with your friends!