5 Berita Hoax di Facebook Selama 2014 Paling Menghebohkan


Facebook__Mashable__lagi

[ads1]Palingseru.com – Sejauh ini jejaring sosial Facebook banyak sekali menghadirkan berita – berita baru yang menghebohkan para natizen. Namun , dari sekian banyak berita tersebut diketahui hanyalah sebuah berita hoax yang selama tahun 2014 ini menghebohkan sosial media facebook.

Beberapa berita hoax tersebut awalnya adalah sebuah informasi yang dianggap sebagai fakta karena dibarengi dengan bukti gambar atau sesuatu yang tampak samar.

Dan seperti yang dilansir dari liputan6.com, inilah dia beberapa berita hoax di facebook selama 2014 paling mengehebohkan.

1. Macaulay Culkin Mati Muda

1

Salah satu berita hoax yang menghebohkan selama tahun 2014 adalah berita Macaulay Culkin yang dikabarkan mati muda dengan adanya tampilan gambar yang seperti sebuah screenshoot dari berita TV bertuliskan: “Breaking: Macaulay Culkin Found Dead At Age 34.”  Namun kenyataannya, Macaulay Culkin masih hidup. Berita kematian Macaulay itu sudah disebar hingga lebih dari 700 ribu kali di Facebook.

2. Betty White Meninggal Dunia

2

Sosial media Facebook juga pernah dihebohkan dengan kematian Betty White pada 2 September 2014 dengan beredarnya artikel berjudul “Actress Betty White Dyes Peacefully In Her Los Angeles Home,” itu disebar lebih dari 2 juta kali di Facebook. Betty White ini adalah seorang wanita yang sudah berusia 92 tahun dan pernah memenangkan 20 nominasi Emmy Awards. Dan dengan adanya kabar kematian Betty ini menjadi heboh dunia maya padahal kenyataanya Betty White masih sehat wal’afiat.

3. iPhone Bisa Dicas di Microwave

3

Kabar hoax yang pernah menghebohkan sosial media Facebook selama tahun 2014 ini dengan adanya iPhone  yang bisa dicas di Microwave. Berita tersebut dikabarkan jika baterai iPhone yang diletakkan di microwave yang dipanaskan maka baterai akan cepat terisi penuh. Walaupun sebenarnya berita ini dianggap benar tetapi kenyataannya itu berita palsu itu.

4. Pluto jadi Planet Lagi

4

Beberapa waktu yang lalau juga dikabarkan jika planet pluto menjadi planet yang sudah bisa meraih status sebagai planet lagi. Berita tersebut pun sudah menjadi heboh dan tersebar ke Facebook dengan judul “Wait, what? Pluto a planet again? ” dan “The People Have Spoken: Pluto is a planet!” Namun kabarnya berita ini hanya sebuah berita hoax yang belum benar keradaannya.

5. Facebook Akan Memungut Bayaran

5

Pada bulan September 2014 yang lalu dihebohkan juga dengan berita hoax dengan adanya kabar jika facebook akan memungut bayara  sebesar US$ 3 atau Rp 36 ribu per bulan kepada para penggunanya untuk meringankan biaya operasional. Berita tersebut sudah menyebar 2,3 juta pengguna namun dikabarkan facebook tidak memungut biaya karena sudah dibayar melalui iklan.

Nah, itulah dia kelima berita hoax facebook selama tahun 2014 yang pernah menghebohkan.

 


Like it? Share with your friends!