Unik, Air di Danau Ini Selalu Mendidih


danau-di-dominika-ini-airnya-senantiasa-mendidih

Palingseru.com – Dunia ini memang memiliki sejuta pesona yang indah dan menakjubkan, salah satunya adalah Danau yang bernama Boiling Lake ini. Danau ini juga dikenal sebagai ‘danau yang mendidih’, yang terletak di Morne Trois Pitons National Park.

Danau ini memang terlihat sangat menakutkan, tapi jangan salah, karena asapnya itulah danau ini menjadi danau yang sangat terkenal, bahkan sudah menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi setiap tahunnya.

Seperti dilansir Merdeka.com, suhu air danau ini berkisar sekitar 82 dan 91,5 derajat Celcius yang membuat permukaan air danau ini diselimuti oleh asap tebal sehingga terlihat sangat menyeramkan.

Danau ini merupakan situs warisan dunia yang ada di Karibia tersebut. Danau ini menjadi danau yang paling terkenal di sana, karena banyak pengunjung yang ingin menyaksikan mendidihnya air didanau ini secara langsung.

Meskipun asap tebal menyelimuti permukaan air danau, tapi tetap saja pengunjung tertarik untukĀ  berada di sana lama-lama.

Tapi, untuk saat ini belum ada yang berani berenang didanau tersebut. Karena banyak pengunjung yang berpendapat bahwa air didanau tersebut sangat lah panas.

Namun, menurut sejarah, pada tahun 1870, ada seorang pemuda yang berani berenang didanau ini dan menyeberangi danau ini.

Setelah itulah danau ini menjadi terkenal dan banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun diluar.

Bagaimana? tertarik berkunjung ke danau ini ?

 


Like it? Share with your friends!