5 Musibah Yang Bisa Terjadi Akibat Internet di Tahun 2015


perangkat-mobile-jadi-sasaran-utama-serangan-cyber

Palingseru.com – Kemajuan internet saat ini sepertinya sudah semakin menjadi-jadi. Di tahun 2014 ini saja sudah banyak sekali bermunculan masalah-masalah di internet seperti munculnya hacker yang bisa mencuri foto-foto  seksi banyak orang lewat program khusus, kemudian disebarkan ke internet.

Tak hanya itu, ada banyak juga jenis-jenis virus komputer berbahaya yang bermunculan sehingga laptop atau komputer pribadi sangat rentan sekali terkena virus.

Nah, diprediksikan jika di tahun 2015 nanti akan banyak sekali musibah yang akan muncul akibat internet. Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima musibah yang bisa terjadi akibat internet di tahun 2015.

1. Rumah diambil alih oleh hacker

Bukan tidak mungkin jika rumah akan diambil alih oleh hacker, karena kemajuan teknologi saat ini sudah semakin memudahkan hacker untuk meluncurkan aksinya. Dengan adanya CCTV, para hacker bisa dengan mudah menghubungkan perangkat dalam sebuah rumah pintar sehingga  sangat mudah untuk mendapatkan informasi penting didalam rumah tersebut.

2. Perangkat mobile jadi sasaran utama serangan cyber

Perangkat mobile juga bisa menjadi sasarn utama serangan cyber. Karena sering kali mobile menjadi  media penyimpanan data pribadi dan rahasia utama dari seorang individu.

3. Privasi penggunakan dilenyapkan oleh aplikasi mobile

Kemajuan teknologi memang sangat memudahkan banyak orang dalam berbagai hal. Tapi, bukan berarti semua orang mengetahui pasti tentang teknologi yang mereka gunakan. Masih banyak orang yang tidak tahu tentang kemajuan tekonologi sehingga hal ini memudahkan para oknum-oknum tertentu untuk mengembangkan aplikasi dan virus untuk kejahatan. Karena kurangnya pengetahuan sehingga banyak orang yang sembarang saat mengunduh aplikasi sehingga bisa terkena jebakan orang-orang jahat yang bertujuan untuk melenyapkan data pribadi dari mobile.

4. Penipuan berbasis virus merajalela di internet

Di tahun 2013 diketahui kasus penipuan berbasis virus sudah merajalela hingga 500 persen. Hal ini disebabkan oleh keberhasilan Ransomcrypt, yang secara umum dikenal sebagai Cryptolocker. Di tahu 2015 nanti pun dikatakan akan sangat banyak timbul kasus penipuan yang berbasis virus.

5. Persebaran virus DDoS akan meledak

Serangan virus berbasis DDoS dikatakan akan meledak di tahun 2015. Hal ini akan membuat persebaran virus akan semakin gencar. Serangan virus ini beragam tujuan, seperti mencari keuntungan, balas dendam, atau aksi hacktivism saja.

Nah, itulah dia ke lima musibah yang akan terjadi akibat internet di tahun 2015.

 

More From: Internet