5 Perusahaan Ini Punya Kekayaan Melebihi Sebuah Negara


664xauto-10-perusahaan-terkaya-sejagat-lebih-kaya-dari-negara-i-141223q

Palingseru.com – Saat ini sudah banyak perusahaan-perusahaan multinasional didunia yang bisa dengan bebas mengambil keuntungan sebanyak mungkin.

Bahkan perusahaan multinasional  kini bisa menguasai dunia, karena keuntungan sebuah perusahaan mutinasional bisa melebihi kekayaan sebuah negara miskin.

Seperti ke lima negara ini yang memiliki kekayaan yang melebihi sebuah negara. Nah, mau tau perusahaan apa saja? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Dream.co.id.

1. Bank of China (BOC)

Perusahaan ini awalnya bernama Bank of Great Qing  didirikan pada tahun 1908, di mana pada tahun 1912, perusahaan berubah nama menjadi BOC dan menjadi institusi bank tertua di Negeri Tirai Bambu. Perusahaan ini memiliki aset sebesar US$ 2.291,8 miliar.

2. Agricultural Bank of China

Agricultural Bank of China merupakan perusahaan yang berdiri pada tahun 1951 yang berhasil memiliki banyak kekayaan. Agricultural Bank of China  ini kini sudah menjadi institusi keuangan ternama di dunia, dengan aset yang dimiliki sebesar US$ 2.405,4 miliar.

3. JP Morgan Chase

JP Morgan Chase berdiri sejak tahun 1799, JP Morgan Chase ini menjadi perusahaan jasa investasi dan keuangan terbesar di planet di mana perusahaan ini sudah memiliki aset sebesar US$ 2.435,3 miliar.

4. China Construction Bank (CCB)

China Construction Bank dulunya merupakan perusahaan pemerintah dengan nama People Construction Bank of China. Namun pada tahun 1994  perusahaan ini mulai melepaskan diri dan menjadi institusi komersial. Saat ini perusahaan ini sudah memiliki aset sebesar US$ 2.449,5 miliar.

5. ICBC

ICBC merupakan perusahan tertutup  yang menjelma sebagai perusahaan keuangan  dengan total aset terbesar didunia. Total aset perusahaan ini sudah mencapai US$ 3.125 triliun.

Nah, itulah dia ke lima perusahaan yang memiliki aset kekayaan sama dengan kekayaan sebuah negara miskin.

 

More From: Menarik