4 Pemimpin Dunia ini Asik Jalan Jalan Ketika Negaranya Terkena Musibah


4-pemimpin-dunia-dikecam-akibat-piknik-saat-rakyat-kena-bencana

Palingseru.com – Semua orang tahu bahwa bencana alam bisa saja datang ke negara mana pun yang ia mau, secara tiba-tiba dan tanpa diketahui oleh siapa pun didunia ini.

Saat bencana alam menimpa semua orang pasti mengalami kesulitan dan perlu bantuan dari pemimpin negara untuk mengatasi masalah tersebut.

Seperti bencana banjir, pastinya warga membutuhkan tempat pengungsian yang harus disediakan oleh pemerintah, atau atau bantuan berupa makanan pokok yang seharusnya mereka dapatkan.

Tapi, bagaimana jika pada saat terjadi bencana, pemimpun negaranya malah asyik jalan-jalan untuk berlibur ? Hal ini pastinya sangat membuat semua warga marah.

Namun, inilah yang terjadi pada ke 4 pemimpin dunia ini dimana mereka asyik jalan-jalan saat negaranya mengalami musibah.

Nah, mau tau siapa saja mereka? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini seperti dilansir Merdeka.com.

1. Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad

1

Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad, saat kepemimpinannya pada tahun 2012 pernah membuat massa marah akibat dirinya mementingkan urusan pribadi dibandingkan dengan rakyatnya yang tengah mengalami bencana alam. Saat itu, Mahmud malah memilih untuk melawat ke Konferensi Organisasi Konferensi Islam saat korban jiwa akibat gempa bumi di wilayah Tabriz terus bertambah.

Mahmud memutuskan untuk berangkat ke forum internasional itu setelah Departemen Penanggulangan Bencana Iran mengaku upaya evakuasi telah selesai dilakukan Minggu pagi waktu setempat. Padahal laporan tersebut tidak sesuai dengan kenyataan, masih banyak warga yang tidak mendapatkan bantuan. Hal ini menunjukan bahwa Mahmud tidak peka dengan penderitaan rakyatnta.

2. Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe

2

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, juga melakukan hal sama seperti mantan Presiden Iran. Shinxo Abe malah asyik liburan di villa pribadinya saat rakyatnya menjadi korban tanah longsor di Jepang. Bencana ini telah memakan korban sebanyak 80 orang, namun Abe malah asyik bermai golf saat rakyatnya sedang butuh bantuan.

Memang saat itu Abe sedang mengisi waktu liburnya, tapi bagaimana pun juga itu tugas pemimpin untuk memberi bantuan rakyatnya ketika dalam keadaan darurat.

3. Menteri Australia Hugh Delahunty

3

Menteri Australia, Hugh Delahunty, menjadi bulan-bulanan warga saat Hugh Delahunty lebih memilih untuk menonton turnamen tenis Australian Open dari pada membantu rakyatnya yang sedang mengalami kebakaran besar.

Sebanyak 35 rumah warga Australia habis terbakar, bukannya memberi bantuan, Hugh malah asyik menonton turnamen tenis Australia Open, hal ini membuat banyak rakyat marah kepadanya.

4. Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak

pm-malaysia-najib-razak-rev3

Satu lagi pemimpin negara yang malah asyik liburan saat rakyatnya terkena musibah yaitu Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak. Najib Razak malah asyik bermain golf bersama Presiden Amerika yaitu Barack Obama saat rakyatnya tengah di timpa  banjir besar selama satu dekade.

Hal ini membuat warga marah karena Najib Razak malah mementingkan bermai golf bersama Barack Obama dari pada membantu rakyatnya yang sedang terkena musibah.

Nah, itulah dia ke empat pemimpin yang asyik jalan-jalan saat rakyatnya tengah mengalami musibah.

 

 


Like it? Share with your friends!