5 Hewan Laut Ini Sangat berbisa Bisa Bikin Kamu Mati Jika Menyentuhnya


[ads1]Palingseru.com – Indonesia memiliki beragam flora yang begitu menakjubkan. Seperti beberapa hewan laut yang memiliki bentuk begitu indah . Tapi jangan salah, beragam jenis hewan laut yang memiliki bentuk begitu indah ini ternyata ada yang sangat berbisa dan bisa bikin kamu mati.

Seperti yang dilansir dari liputan6.com, inilah dia 5 hewan laut yang sangat berbisa dan bisa bikin kamu mati.

1. Gurita Cincin Biru

033667200_1419396910-blue-ringed

Salah satu hewan laut yang sangat berbisa dan bisa bikin kamu mati adalah gurita cincin biru. Gurita jenis ini memiliki panjang tubuhnya tak sampai 20 cm yang di dalam tubuhnya memiliki racun berbahaya yang bisa membunuh 30 orang manusia dalam waktu beberapa menit.

2. Ubur – ubur Kotak

Jellyfish

Ubur Рubur kotak ini juga jenis hewan laut yang sangat berbisa dan bisa bikin kamu hewan. Hewan ini memiliki tentakelnya di atas 60 cm. Ubur Рubur ini memiliki sengatan yang begitu mematikan dimana seseorang  yang tersengat maka dalam waktu tiga menit pernapasannya akan langsung terhenti akibat racun yang dimilikinya akan menyerang jantung, sistem saraf, dan sel-sel kulit.

3. Ular Laut

BelcherSeaSnake

Ular laut ini merupakan jenis hewan laut yang biasa ditemukan di Asia Tenggara dan Australia bagian Utara. ULar laut ini juga merupakan salah satu hewan yang juga memiliki bisa mematikan. Kadar racun dari ular laut cukup berbahaya bahkan beberapa miligram racunnya dapat membunuh seribu manusia.

4. Ikan Batu

stone_fish

Ikan batu ini memiliki racun yang dapat menyebabkan shock, kelumpuhan, jaringan tubuh yang mati, dan kematian jika tidak diobati.

5. Ikan Buntal

Blowfish or puffer fish in ocean

Ikan buntal ini juga merupakan salah satu hewan laut yang bisa mematikan. Ikan buntal ini memiliki racun tetrodotoxin (TTX) yang bisa membunuh hingga 30 orang.

Nah, itulah dia kelima jenis hewan laut yang sangat berbisa dan bisa bikin kamu mati.


Like it? Share with your friends!