7 Makanan Yang Sebaiknya Kamu Hindari Ketika Sedang Sakit


index

Palingseru.com – Saat tubuh mulai melemah ada banyak hal yang tidak dapat dilakukan dengan sempurna. Hal ini pastinya sangat menganggu keseharian kamu, sehingga kamu pun sulit untuk beraktivitas seperti biasanya.

Tak hanya tidak bisa melakukan banyak kegiatan saat tubuh mulai sakit, tetapi kamu juga tidak bisa menikmati banyak makanan dengan puas, karena ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak kamu konsumsi saat sedang sakit.

Nah, mau tau makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi saat sedang sakit ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Kopi

Kopi diketahui mengandung banyak kafein yang tidak baik untuk dikonsumsi saat sedang sakit. Hal ini dikarenakan kafein dapat memperlemah sistem kekebalan tubuh kamu, sehingga memperlambat proses penyembuhan sakit kamu.

2. Telur

Telur memang baik untuk kesehatan tubuh, tapi jika kamu tengah mengalami diare sebaiknya kamu tidak mengonsumsi telur, karena telur dapat memperburuk kondisi kamu. Tubuh yang tengah mengalami diare tidak dapat mampu mencerna protein yang dikandung oleh telur, sehingga akan mudah timbul penyakit baru seperti kembung dan mual.

3. Keju

Tak haya telur yang tidak boleh dikonsumsi saat sedang mengalami diare, tetapi juga keju. Keju sangat sulit untuk dicerna sehingga sangat tidak baik untuk dikonsumsi saat sedang diare. Keju juga malah akan tambah memperlemah tubuh kamu.

4. Kacang

Jika kamu tengah mengalami demam, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi kacang tanah, karena kacang tanah dapat menambah temperatur tubuh, sehingga demam kamu akan semakin tinggi.

5. Kubis dan brokoli

Satu lagi makanan yang tidak boleh kamu konsumsi saat sedang mengalami diare yaitu kubis dan brokoli. Kubis dan brokoli diketahui dapat meningkatkan  produksi gas dalam lambung, sehingga hal ini dapat semakin memperparah kondisi kamu.

6. Junk food

Semua sudah tahu bahwa junk food bukan merupakan makanan yang menyehatkan. Junk food mengandung lemak jenuh yang tidak baik untuk lambung kamu. Apa lagi kamu tengah mengalami masalah pada pencernaan, ini akan sangat tidak baik untuk dikonsumsi.

7. Daging

Tahukah kamu bahwa lemak yang terkandung dala daging dapat membuat tubuh kamu sulit untuk memb**uh kuman penyebab penyakit demam dan flu, sehingga akan semakin lama waktu kamu untuk sembuh dari penyakit tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi daging saat kamu sedang sakit demam atau pun flu.

Nah, itulah dia ke tujuh makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat sedang sakit.

 


Like it? Share with your friends!