7 Maskapai Penerbangan Paling Berbahaya di Dunia


kisah-sedih-dan-haru-di-balik-musibah-hilangnya-airasia

Palingseru.com – Mungkin selama ini semua orang berpikir bahwa Maskapai penerbangan merupakan salah satu alat transportasi yang paling aman dan paling cepat didunia. Pesawat memang menjadi alat transportasi yang paling cepat, dibandingakan yang lainnya, tapi tidak berarti menjadi alat transportasi paling aman dari yang lainnya.

Pesawat juga bisa mengalami kecelakaan, di mana kecelakaan pesawat akan menewaskan seluruh penumpangnya. Kedengarannya seperti sangat mengerikan bukan.? Tapi memang inilah yang kenyataannya.

Nah, berikut ini ada maskapai penerbangan paling berbahaya di dunia yang sering mengalami kecelakaan. Seperti dilansir Liputan6.com, berikut inilah dia ke tujuh maskapai penerbangan yang paling berbahaya.

1. Thai Airways

Maskapai penerbangan terbesar di Thailand ini merupakan salah satu maskapai yang paling berbahaya didunia. Total penerbangan yang sudah dilakukan sekitar 1.98 juta, dan kecelakaan yang telah terjadi sebanyak 4 kali.  Kecelakaan terbesar yang dialami oleh Thai Airways terjadi pada tahun 1992 yang menewaskan penumpang sebanyak 113 orang.

2. Avianca

Maskapai yang berdiri pada tahun 1919 ini menjadi armada paling modern di Amerika Serikat. Namun, maskapai penerbangan ini menjadi maskapai penerbangan yang paling berbahaya, karena telah mengalami kecelakaan fatal sebanyak 4 kali dalam penerbangan yang dilakukan  sebanyak 1.47 juta, dan menewaskan sebanyak 500 orang. Kecelakaan yang paling fatal terjadi pada tahun 1983 yang menewaskan sebanyak 181 orang.

3. Pakistan International Airlines

Maskapai penerbangan  ini menjadi maskapai pertama yang menggunakan pesawat jet. Maskapai yang didirikan pad atahun 1950 ini menjadi maskapai paling berbahya didunia, karena sudah mengalami kecelakaan sebanyak 5 kali dalam penerbangan 1.43 juta dan menewaskan seluruhnya sebanyak 500 orang. Kecelakaan yang paling fatal terjadi pada tahun 1992 yang menewaskan sebanyak 167 orang.

4. Egyptair

Maskapai Egyptair menjadi maskapai  penerbangan terbesar di Afrika. Namun, sayangnya maskapai ini pernah dicap tidak baik, karena pernah dibajak oleh teroris. Tak hanya itu, maskapai penerbangan yang sudah melakukan penerbangan sebanyak 1.07 juta ini telah mengalami kecelakaan fatal sebanyak  4 kali, dan menewaskan sebanyak 402 orang.

5. Kenya Airways

Maskapai penerbangan Kenya Airways ini telah mulai beroperasi pada tahun 1977, di mana memiliki 30 pesawat. Maskapai ni telah melakukan penerbangan yang bertotal sebanyak 450.000 dan telah mengalami kecelakaan fatal sebanyak 2 kali dan menewaskan sebanyak 283 orang. Kecelakaan terbesar terjadi pada tahun 2000 yang telah menewaskan sebanyak 169 orang.

6. Philippine Airlines

Maskapai yang didirikan pada tahun 1941 ini juga menjadi maskapai paling berbahaya didunia. Hal ini dikarenakan  maskapai ini sudah mengalami kecelakaan fatal sebanyak 6 kali dalam penerbangan sebanyak 1.18 juta dan sudah menewaskan sekitar 107 orang penumpang.

7. Iran Air

Maskapai yang telah melakukan penerbangan sebanyak 970.000 ini telah mengalami kecelakaan fatal sebanyak 5 kali dan sudah menewaskan orang sebanyak 708  orang. Maskapai ini mencatat kecelakaan terbesar terjadi pada tahun 1988 di mana kecelakaan tersebut menewaskan sebanyak 300 orang penumpang.

Nah, itulah dia ke tujuh maskapai yang dianggap paling berbahaya di dunia.

 


Like it? Share with your friends!