5 Lautan Ini Memiliki Misteri Yang Membuat Banyak Pesawat Hilang


3

Palingseru.com – Lautan merupakan salah satu keindahan alam yang tiada taranya. Jika dipandanga, laut memiliki keindahan yang bisa menyejukkan hati banyak orang. Tak hanya itu, laut juga menjadi tempat tinggal banyaknya hewan-hewan laut yang indah.

Namun, di bali keindahannya laut sering dikatakan menyimpan misteri yang membuat banyak pesawat hilang tanpa jejak. Memang berita pesawat hilang dilaut itu sudah sangat sering didengar, sehingga tak heran jika banyak orang yang mengira laut memiliki misteri yang membuat banyak pesawat hilang.

Nah, berikut ini ada lima lautan yang dikatakan memiliki misteri yang membuat banyak pesawat hilang bahkan tidak pernah ditemukan.

Seperti dilansir Vemale.com, berikut inilah dia ke lima lautan yang memiliki misteri dan dianggap sebagai lautan yang berbahaya.

1. Segitiga bermuda Atlantik

kapanlagi-bermuda

Segitiga bermuda atau yang lebih dikenal dengan segitiga setan ini merupakan salah satu lautan yang dikatakan memiliki misteri sehingga membuat banyak pesawat hilang bahkan sampai tidak dapat ditemukan. Lautan yang terletak di selatan benua Amerika Selatan, di mana berbentuk segitiga di wilayah teritorial Bermuda, Miami, Amerika Serikat, dan Puerto Rico.

Dikatakan segitiga setan karena kawasan ini sering kali menenggelamkan pesawat serta kapal-kapal yang melintas di sini. Banyak pesawat yang hilang di segitiga bermuda ini dan sampai ada yang tidak pernah ditemukan.

2.  Lautan Iblis / Segitiga Naga

2

Lautan berbahay selanjutnya adalah Lautan Iblis atau Segitiga Naga yang terletak sekitar pulau Miyake, Jepang. Legenda masyarakat Jepang mengatakan bahwa lautana ini dulunya dihuni oleh naga sehingga lautan ini disebut sebagai segitiga naga.  Jepang menanganggap lautan ini berbahaya karena sudah banyak kapal dan pesawat yang hilang di lautan ini dan tidak pernah ditemukan.

3. Perairan Sargasso

3

Lautan mengerikan selanjutnya adalah lautan Sargasso yang terletak tak jauh dari Segitiga Bermuda. Kawasan yang memiliki suhu hangat ini juga tak kalah mengerikannya dengan Segitiga Bermuda, karena pernah ada kapal yang berlayar diperairan ini tanpa awak. Salah satu kapalnya adalah kapal Rosalie yang berlayar pada tahun 1840.  Kapal ini awalnya dinyatakan hilang, namun muncul kembali di perairan ini dan berlayar tanpa awak dan tanpa mayat.

4. Los Roques, Karibia

kapanlagi-karibia

Perairan Los Roques, Karibia juga dianggap sebagai lautan yang berbahaya. Kawasan yang letaknya juga tak jauh dari Segitiga bermuda ini pernah meleyapkan sebuah kapal tanpa jejak. Kejadian ini terjadi pada hari Jumat 4 Januari 2013 lalu, di mana penumpang kapal dan awak kapal dinyatakan lenyap bersama kapal tersebut. Sejak saat itulah perairan ini dikatakan sangat berbahaya.

5. Segitiga Masalembo

5

Segitiga Masalembo juga menjadi lautan yang dianggap sangat berbahaya di dunia. Lautan yang terletak di di kawasan laut antara pulau Jawa, Klaimantan, dan Sulawesi  ini juga sering menjadi lautan yang melenyapkan beberapa pesawat dan juga kapal-kapal yang berlayar di sana. Sering kali ada pesawat yang jatuh di perairan ini yang akhirnya tidak pernah ditemukan hingga saat ini. Lautan ini juga dianggap sebagai lautan yang berbahaya kedua dari Segitiga Bermuda.

Itulah dia ke lima lautan yang dianggap berbahaya dan sering melenyapkan banyak pesawat.

 

 

 

 

 

 


Like it? Share with your friends!