Ini Alat-Alat Canggih Milik Rusia Untuk Cari Pesawat AirAsia


ini-kecanggihan-teknologi-rusia-bantu-cari-airasia

Palingseru.com – Tak hanya Amerika yang bersedia membantu Indonesia mencari korban pesawat AirAsia yang jatuh di Teluk Kumai, Kalimantan Tengah. Rusia ternyata juga ikut membantu Indonesia untuk mencari korban yang belum ditemukan hingga saat ini.

Jika Amerika menggunakan kapal perang untuk mencari korban, kali ini Rusia menggunakan alat-alat canggih miliknya untuk mencari korban AirAsia. Tak hanya itu, Rusia juga mengirim tim penyelam yang sangat berpengalaman dalam soal mencari korban bencana.

Ada beberapa alat canggih yang digunakan Rusia untuk mencari korban pesawat AirAsia. Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia alat-alat canggih tersebut.

1. ROV Falcon

ROV Falcon merupakan alat canggih milik Rusia yang diciptakan untuk operasi laut dalam, dan dioperasikan dari jarak jauh. Alat ini dilengkapi dengan baling sebagai tenaga pendorong, senter dan kamera sebagai visibilitas bawah laut. Kapal selam ini diketahui dapat menjangkau hingga kedalaman 300 meter dari permukaan laut.

2. Pesawat amfibi BE-2004C

Selain kapal selam, Rusia juga menggunakan pesawat amfibi BE-2004C. Pesawat canggih milik Rusia ini dapat mendarat di laut dan dilengkapi sonar pendeteksi benda-benda di laut. Pesawat ini digunakan oleh Rusia untuk membantu Indonesia mencari korban-korban pesawat AirAsia.

3. Ilyushin Il-76

Rusia juga menggunakan Ilyushin Il-76 yang berfungsi sebagai pengangkut alutsista berat untuk menyuplai daerah-daerah terpencil di Rusia. Ilyushin Il-76 biasanya juga digunakan untuk memberikan bantuan bencana dan kemanusiaan di seluruh dunia.

Nah, itulah dia alat-alat yang digunakan Rusia untuk membantu Indonesia menemukan korban AirAsia.

 

 


Like it? Share with your friends!

3
3 shares

More From: Berita Menarik