5 Bahaya Tersembunyi Dibalik Toilet Duduk Yang Tidak Kamu Ketahui


hj

Palingseru.com – Seiring berkembangnya zaman, ada banyak penemuan baru yang diciptakan oleh para ahli, salah satunya adalah toilet. Jika dulu orang-orang menggunakan toilet jongkok untuk buang air, saat ini orang-orang sudah lebih banyak menggunakan toilet duduk dari pada toilet jongkok.

Penemuan baru ini membuat banyak orang merasa nyaman, karena saat buang air mereka juga bisa melakukan banyak hal di dalam kamar mandi tersebut dengan menggunakan toilet duduk. Orang-orang bisa bermain gadget, membaca koran, dan lain sebagainya.

Namun, sayangnya banyak orang yang masih tidak memperhatikan bahaya dari toilet duduk itu sendiri. Padahal, ada banyak bahaya yang mengancam saat kamu menggunakan toilet duduk.

Nah, mau tau bahaya apa saja yang tersembunyi di balik toilet duduk? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

1. Sembelit

Menggunakan toilet duduk bisa membuat seseorang mengalami sembelit. Hal ini dikarenakan saat buang air besar, tidak semua kotoran di dalam anus bisa keluar, dan yang tertinggal tersebut bisa jadi mengeras dan kering. Jika sudah menjadi kering dan mengeras, kotoran tersebut akan sulit dikeluarkan sehingga menyebabkan sembelit.

2. Hemoroid

Masalah selanjutnya adalah Hemoroid. Hemoroid ini merupakan masalah pada varises anal yang mengalami peradangan akibat tegang dan dorongan yang terlalu keras.

3. Penyakit usus besar

Tidak hanya dapat menyebabkan sembelit, tetapi kotoran yang tidak keluar dengan sempurna juga bisa menyebabkan penyakit usus besar. Kotoran yang tertinggal akan menumpuk di usus, dan membuat tubuh tidak dapat menyerap nutrisi makanan yang dikonsumsi. Dengan begitu dapat menyebabkan penyakit usus besar.

4. Infeksi saluran kemih

Tak hanya kotoran, tetapi urin pun juga tidak dapat keluar dengan sempur jika menggunakan toilet duduk. Masalah ini bisa menyebabkan infeksi saluran kemih.

5. Gangguan otot panggul

Tak hanya dapat menyebabkan infeksi dan penyakit usus besar, tetapi menggunakan toilet duduk juga bisa menyebabkan gangguan otot panggul.

Nah, itulah dia ke lima bahaya yang tersembunyi di balik toilet duduk.

 

 

 


Like it? Share with your friends!