5 Kesalahan Yang Sering Kamu Lakukan Ketika Pakai Uang


kaya

Palingseru.com – Semua orang pasti ingin bisa mengatur pengeluaran keungan mereka dengan sebaik-baiknya, tapi tidak semua orang yang bisa melakukan hal tersebut. Hampir semua orang tidak bisa mengatur keuangannya dengan baik sehingga pengeluaran mereka membuat mereka kesulitan menyisihkan uang.

Semua hal didunia ini memang membutuhkan banyak uang, namun bagi kamu yang bisa mengatur keuangan kamu dengan baik, pasti bisa menangani masalah keuangan kamu sehingga tidak mengalami kekurangan uang akibat salah dalam penggunaan uang.

Memang kesalahan dalam penggunaan uang yang membuat uang kamu menjadi tidak menentu terkadang tidak terlihat secara jelas, tapi kamu bisa mengetahuinya dengan ulasan yang berikut ini, di mana ada lima kesalahan yang sering kamu lakukan ketika menggunakan uang.

Seperti dilansir Liputan6.com,n berikut inilah dia ke lima kesalahan yang sering dilakukan ketika menggunakan uang.

1. Membeli barang yang tidak dibutuhkan

Seringkali kita tergoda untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Seperti membeli tas terbaru, sedangkan kamu sudah memiliki banyak tas, namun kamu membeli tas lagi karena tas tersebut merupakan model terbaru. Hal ini akan bisa membuat keuangan kamu semakin menipis.

2. Selalu membeli gadget terbaru

Banyak sekali orang-orang yang tergiur ketika ditawarkan gadget terbaru yang harganya sangat mahal. Padahal, kamu bisa membelinya ketika gadget tersebut sudah mengalami penurunan harga sehingga kamu bisa mendapatkan barang yang sama namun dengan harga yang lebih murah.

3. Hanya membeli barang yang bermerek

Membeli barang yang bermerek memang dapat menghabiskan banyak uang, karena semua barang yang bermerek rata-rata dijual dengan harga yang tinggi, padahal kamu bisa membeli barang yang biasa saja tapi memiliki kualitas yang sama dengan barang bermerek tersebut dengan harga yang jauh lebih murah.

4. Membeli buku terbaru

Bagi kamu yang suka membaca buku, pastinya sering kali berkeinginan untuk membeli buku terbaru untuk di baca. Namun, kebiasan ini akan membuat keuangan kamu semakin mengalami penurunan. Oleh karena itu, kamu harus bisa pandai menanganinya dengan cara meminjam buku di perpustakaan tanpa harus membelinya dengan harga yang mahal.

5. Membeli Air Minum

Memang kebiasaan ini terlihat sangat kecil karena membeli minuman kemasan terbilang sangat kecil dan bahkan tak ternilai jika dibandingkan dengan kegunaannya. Tapi, jika kamu lakukan setiap hari keuangan kamu pasti akan semakin menipis. Jika kamu pandai mengaturnya, kamu bisa membeli air dengan sebuah galon yang bisa diisi ulang. Bukankah itu lebih hemat dari pada kamu membelinya setiap hari.

Nah, itulah dia ke lima kesalahan yang sering dilakukan dalam menggunakan uang.

 


Like it? Share with your friends!