5 Pejabat Dunia ini Ikut Blusukan Demi Pencitraan


najib-razak-rev1

Palingseru.com – Di Indonesia sendiri baru mengenal blusukan atau jalan-jalan ke wilayah sekitar untuk memantau kondisi secara langsung semenjak Jokowi menjabat sebagai Presiden. Aksi  Jokowi yang sering melakukan blusukan untuk memantau negaranya secara langsung ini ternyata juga dilakukan oleh beberapa pejabat dunia.

Mereka juga mendatangi wilayah sekitarnya untuk memantau kondisi dan berinteraksi langsung dengan rakyat kecil sama seperti Jokowi.

Namun bedanya, Jokowi yang melakukan hal tersebut karena ketulusan hati, pejabat-pejabat dunia ini melakukan aksi tersebut hanya untuk dipandang baik oleh masyarakat.

Nah, mau tau siapa saja pejabat yang terlihat jelas jika dirinya mau ikut blusukan demi pencitraan ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Kim Jong Un

kim-jong-un-rev1

Kim Jong Un merupakan pemimpin Korea Utara yang melakukan blusukan demi pencitraan. Kim Jong Un mau terjun langsung ke wilayah sekitarnya dengan cara menyusun masyarakat dengan rapi dan berbaris secara teratur, jika tidak mau orang tersebut akan dihukum .

2. Najib Razak

najib-razak-rev1

Setelah ketahuan mementingkan urusan pribadi dibanding membantu korban bencana banjir, Najib Razak akhirnya mencoba untuk mengambil hati masyarakat kembali dengan cara mengunjungi langsung korban banjir  tanpa pengawalan yang ketat.

3. Xi Jinping

xi-jinping-rev1

Secara tiba-tiba Presiden China Xi Jinping ini muncul di pusat perbelanjaan ternama di kota Beijing. Di sana ia hanya menyapa para pejalan kaki, lalu berlanja dan mengantri di toko roti. Tidak ada interaksi yang serius dengan masyarakat saat ada di tengah-tengah keramaian.

4. Wang, pejabat China

wang-pejabat-china-rev1

Pejabat di Kota China ini tengah melakukan blusukan di kota yang mengalami banjir. Aksinya itu kemudian ramai dibicarakan  setelah fotonya muncul di jejaring sosial yang tampak tengah minta gendong dengan orang yang terkena korban banjir, karena pada saat itu ia tengah memakai sepatu mahal yang terbuat dari kain sutra. Akibatnya Wang di pecat dari pekerjaannya.

5. Nedim Zurnaci, Pejabat Turki

nedim-zurnaci-pejabat-turki-rev1

Selain pejabat China, ada juga pejabat Turki yang juga melakukan hal sama terhadap warganya. Nedim malah meminta di gendong oleh warganya karena dia tidak mau berjalan di atas salju dengan alasan ia takut sepatu mahalnya rusak. Akhirnya ia dipecat dari jabatannya.

Nah, itulah dia ke lima pejabat dunia yang blusukan demi pencitraan.

 

More From: Menarik