Jangan Gunakan Saputangan Ketika Sedang Pilek


index

Palingseru.com – Saat sistem kekebalan tubuh menurun, biasanya tubuh akan lebih mudah terkena batuk, flu, maupun pilek. Penyakit ini memang mudah menyerang tubuh saat tubuh tengah melemah.

Saat terkena pilek, biasanya kebanyakan orang akan memilih untuk menggunakan saputangan  dari pada tisu. Tanpa disadari bahwa saputanganlah yang malah akan membuat pilek tersebut semakin parah dan tak kunjung sembuh.

Ada banyak alasan kenapa kamu harus menggunakan tisu saat sesang pilek dari pada menggunakan saputangan. Nah, seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima alasan kenapa kamu harus menggunakan tisu dari pada saputangan saat pilek.

1. Higienis

Tingkat higienis juga harus diperhatikan saat sedang pilek. Jika kamu menggunaka tisu saat sekali pakai kamu akan membuangnya, tapi saat menggunakan saputangan untuk mengelap ingus, otomatis kamu akan menggunakan bagian lain yang belum terkena ingus padahal sudah dipenuhi dengan kuman penyakit.

2. Mudah dibawa

Tisu lebih mudah dibawa dibandingkan dengan saputangan. Jika kamu menggunakan saputangan kamu akan kesulitan menyimpannya sata sudah penuh dengan ingus. Sedangkan jika menggunakan ingus, kamu akan langsung membuangnya setelah digunakan.

3. Mencegah penyebaran virus

Jika kamu menggunakan tisu untuk mengelap ingus, kamu sudah melakukan pencegahn penyebaran virus dibandingkan kamu menggunakan saputangan yang hanya akan semakin menyebarkan virus.

4. Lembut di kulit

Tisu sangat lembut dikulit ketika di gunakan, jika sapu tangan kamu akan merasakan sangat kasar saat menyentuh kulit wajah yang sangat sensitif. Hal ini juga akan merusakn kulit di hidung kamu.

Nah, untuk itu sebaiknya kamu menggunakan tisu dibandingkan menggunakan sapu tangan saat sedang pilek.

 

 

More From: Sehat