Bocah ini Rela Jadi Pemulung Demi Obati Ayahnya yang Terkena Penyakit Kanker


BOCAH

[ads1]Palingseru.com – Kasih sayang seorang anak terhadap orang tuanya memang tidak sepanjang beta, namun ada beberapa anak di dunia ini yang benar – benar sayang dengan orang tuanya hingga rela melakukan apapun demi hidup orangtuanya. Seperti kisah bocah yang rela jadi pemulung demi mengobati ayahnya yang terkena penyakit kanker

Bocah ini bernama Mo Suangyi asal Jiangxi, China yang masih berumur 10 tahun yang sekarang masih duduk di bangku kelas lima sekolah dasar. Bocah itu membayar biaya pengobatan ayahnya yang didiagnosis menderita kanker darah dengan biaya pengobatan sebesar lebih dari 600.000 Yuan (atau sekitar Rp 1,2 miliar).

Karena umur bocah ini yang masih sangat kecil sehingga mereka tidak tau dimana harus bekerja dan memutuskan untuk turun ke jalan dan mengumpulkan kertas/kardus bekas yang kemudian dia bawa ke pengepul barang bekas. Bahkan Mo Suangyi ini juga mengurus pekerjaan rumah tangga, termasuk memasak, mengepel lantai dan mencuci piring.

Sejauh ini ia telah menjual sekitar 317,5 kg kertas/kardus bekas untuk bisa membawa ayahnya untuk pengobatan kanker darah yang di derita ayahnya , bahkan Mo Suangyi ini juga harus mengurus nenek dan adiknya. Begitu banyak beban yang dirasa oleh Mo Suangyi ini sehingga dirinya hanya bermimpi untuk bisa mengobati ayahnya. Bahkan Suangyi  ini mengatakan jika biaya pengobatan ayahnya itu seperti jarak anatara Jiangxi sampai Beijing.

“Saya tahu jarak antara 36,6 dan 600.000 itu seperti jarak Jiangxi sampai Beijing, tapi saya tidak mau menyerah.” ujar Mo Suangyi seperti yang dilansir dari merdeka.com (10/1/2015).


Like it? Share with your friends!