5 Hewan ini Ternyata Juga Berpuasa Seperti Manusia


4

Palingseru.com – Umat muslim diseluruh dunia mengenal yang namanya puasa yang sudah ditetapkan pada bulan ramadhan setiap satu tahun sekali. Pada bulan ramadhan umat muslim akan berpuasa dengan menahan rasa lapar dan haus serta menahan amarah mereka.

Di bulan puasa semua umat muslim harus menahan hawa nafsu mereka dari sejak terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari.

Tapi, harus kamu ketahui bahwa sebenarnya tidak hanya manusia saja yang berpuasa, tetapi hewan juga berpuasa. Tapi tujuan hewan berpuasa berbeda dengan manusia.

Mau tau hewan apa saja yang juga berpuasa ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Lihat.co

1. Unta

1

Unta merupakan salah satu hewan yang suka berpuasa. Unta berpuasa pada saat musim panas di mana ia sulit menemukan makanan dan minuman di padang pasir. Pada saat itu unta akan berpuasa dan unta pun akan tahan selama 8 hari, karena ia menyimpan cadangan makanan di dalam punuknya.

2. Ayam Betina 

2

Selain unta ada hewan lain yang juga senang berpuasa, yaitu ayam betina. Ayam betina akan senantiasa menahan rasa lapar dan haus pada saat ia mengerami telurnya.  Ayam betina menahan rasa lapar dan haus untuk menjaga kehangatan tubuhnya agar telur yang ia erami bisa pecah dengan sempurna.

3. Ular

3

Ular juga merupakan salah satu hewan yang suka berpuasa. Ular akan berpuasa pada saat ia sudah menyantap mangsa yang sangat besar seperti ayam. Pada saat itu ia akan merasa kenyang dan tidak dapat bergerak, oleh karena itu ular akan berpuasa selama berhari-hari.

4. Ulat

4

Ulat berbulu atau pun tidak merupakan hewan yang suka berpuasa. Ulat akan berpuasa pada saat ia akan menjadi kupu-kupu. Ulat akan berpuasa selama lebih dari 14 hingga 16 hari untuk menjadi kepompong. Setelah itu, ulat akan berubah wujud menjadi kupu-kupu cantik.

5. Kukang

5

Hewan selanjutnya adalah kukang. Kukang merupakan hewan yang sangat pemalu dan juga sangat pemalas. Saking malasnya hari-harinya hanya dihabiskan dengan tidur di atas pohon. Ia akan tahan menahan rasa lapar dan haus karena malas untuk mencari makan. Setelah merasa sangat lapar barulah kukang akan keluar untuk mencari makan.

Nah, itulah dia ke lima hewan yang ternyata sangat suka berpuasa.

 


Like it? Share with your friends!

3 shares