Bernapas Menghisap Oksigen Bisa Menyebabkan Kanker


menghirup-oksigen-saat-bernapas-bisa-sebabkan-kanker

 Palingseru.com – Semua manusia pastinya membutuhkan oksigen untuk bernapas agar bisa tetap bertahan hidup. Dengan oksigen manusia bisa bernapas dan menjalani kehidupannya sehari-hari.

Tak hanya itu, dengan oksigen manusia juga bisa memiliki energi sehingga bisa melakukan banyak hal dama kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, oksigen sangat penting untuk manusia. Tapi, siapa sangka jika bernapas dengan menghisap oksigen bisa menyebabkan kanker.

Meskipun oksigen sangat penting dalam kehidupn manusia, tetap saja oksigen juga bisa memberikan damoak negatif untuk kesehatan tubuh kamu.

Oksigen diketahui bisa menyebabkan beberapa penyakit salah satunya kanker. Sebuah penlitian menggungkapnya bahkan oksigen bisa menyebabkan kerusakan struktur sel dan DNA yang dapat memicu kanker

Seperti dilansir Merdeka.com, penyakit kanker lebih cepat menyerang jika  okigen tersebut sudah tercemar dengan polusi udara.

Kanker yang sering dilamai oleh wanita adalah kanker paru-paru , dimana  udara tersebut akan tidaah kahwatir jika  “Oksigen dikenal sangat reaktif. Ketika sel-sel dalam tubuh menggunakan oksigen untuk mengolah energi yang tersimpan di dalam makanan, maka proses ini menghasilkan efek samping yang disebut dengan radikal bebas. Radikal bebas mampu menyebabkan kerusakan struktur sel dan DNA yang dapat memicu kanker,”


Like it? Share with your friends!