Keterlaluan, Bocah di China Berlumuran Darah Dibiarkan di Jalan


Bocah di China
CCTV

Beijing – Insiden tergeletaknya seorang bocah berumur 2 tahun yang berlumuran darah di jalanan di China mengundang kemarahan publik China dan dunia. Bagaimana tidak, bocah perempuan yang terluka parah setelah dua kali ditabrak mobil itu, dibiarkan begitu saja tanpa ada yang menolong.

Padahal ada 18 orang yang melintas di jalan tersebut dan melihat bocah malang itu, namun mereka semua tidak mempedulikannya. Sampai akhirnya seorang wanita pemungut sampah menolong bocah malang itu. Pemandangan mengenaskan itu terekam dalam kamera CCTV yang rekamannya diunggah ke YouTube dan situs-situs lainnya dan telah dilihat jutaan kali.

Rekaman itu menimbulkan kekagetan dan kemarahan publik China umumnya. “Saya kehabisan kata-kata… hati saya sakit dan air mata mengalir,” tulis seorang blogger yang menggunakan nama Qianse Langmange di sebuah situs Shanghai.

“Saya merindukan era Mao, meskipun saat itu miskin namun ada keadilan dan kejujuran sosial dan orang-orang hidup dengan integritas moral dan martabat,” tulis blogger lain yang menggunakan nama Nostalgic for Chairman Mao.

Lantas bagaimana kondisi bocah korban tabrak lari tersebut? Bocah bernama Yueyue tersebut kini masih dalam keadaan koma di rumah sakit militer di Kota Guangzhou, China. Para dokter memperkirakan dia tak akan bertahan hidup.

Shanghai Daily News memberitakan, Yueyue mengalami pembengkakan otak dan kedua bola matanya tak lagi merespons cahaya. Menurut para dokter, kalaupun bocah itu selamat dia akan mengalami kerusakan otak permanen.

Yueyue ditabrak sebuah mobil saat berada di jalanan dekat toko orangtuanya di Kota Foshan, China selatan. Sopir mobil tersebut sempat menghentikan kendaraannya begitu menyadari telah menabrak korban namun secara mengejutkan, dia terus melajukan kendaraannya sehingga roda belakang mobilnya melindas tubuh korban.

Setelah itu sebuah truk kembali melindas kaki korban yang tergeletak berlumuran darah. Sementara itu 18 orang yang silih berganti melintasi jalanan tersebut tidak mempedulikan bocah tersebut. Sampai akhirnya seorang wanita tua pengumpul sampah berinisiatif mengangkat tubuh Yueyue ke pinggir jalan dan berupaya menemukan keluarga korban yang kemudian membawanya ke rumah sakit.

Peringatan ! Jika anda tidak tega untuk melihat, disarankan lebih baik tidak menonton tayangan video tragis ini.

More From: Berita Menarik