7 Manfaat Pijat Kaki Yang Perlu Kamu Ketahui


gj

Palingseru.com – Kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki fungsi sangat banyak untuk manusia. Kaki berfungsi untuk berjalan, berdiri, berlari, dan menopang seluruh berat badan dari tubuh seseorang.

Meskipun fungsi kaki sangat besar, tetap saja kaki sering diabaikan karena dianggap tidak terlalu penting untuk dirawat dan dijaga.

Padahal, kaki juga butuh perawatan untuk selalu sehat dan bisa menjalankan fungsinya. Biasanya orang-orang merawat kaki dengan cara memijat.

Pijat kaki merupakan salah satu cara memanjakan kaki yang paling sering dilakukan. Hal ini dikarenakan pijat kaki memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kaki.

Nah, mau tau apa saja manfaat pijat kaki yang harus kamu ketahui ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Meningkatkan energi

Pijat kaki bisa meningkatkan energi yang diproduksi oleh tubuh. Pijat kaki bisa mempelancar aliran darah pada kaki sehingga kaki akan terasa semakin kuat untuk menopang tubuh.

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Seharian pasti kamu melakukan banyak aktivitas dengan menggunakan kaus kaki dan sepatu. Saat memakai sepatu kaki akan terasa terkurung dan tidak mendapatkan udara dari luar, dan aliran darah pun terkadang terhambat. Oleh karena itu dengan pijat kaki,kamu akan bisa mempelancar aliran darah di kaki sehingga kaki akan semakin kuat.

3. Mengurangi pembengkakan kaki

Ibu hamil akan mengalami pembengkakan kaki saat hamil tua, karena kaki terlalu berat menopang tubuh ibu hamil. Masalah ini bisa diatasi dengan pijat kaki agar kaki kembali seperti semula.

4. Mengurangi efek depresi

Depresi merupakan salah satu masalah yang saat ini banyak dialami oleh orang-orang. Untuk mengobatinya ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan pijat kaki. Pijat kaki bisa meredakan stres dan juga depresi. Kamu boleh coba kalau tidak percaya.

5. Mempercepat penyembuhan kaki

Tak hanya bisa meredakan stres, pijat kaki juga bisa mempercepat penyembuhan kaki yang mengalami masalah, seperti pembengkakan, cedera dan lainnya.

6. Meredakan gejala PMS dan menopause

Tahukah kamu bahwa penyakit PMS dan menopause memiliki gejala awal yang sama yaitu depresi, sakit kepala, rasa cemas, lelah dan lainnya. Gejala ini bisa diatasi dengan pijat kaki.

7. Meredakan migrain dan sakit kepala

Percaya atau tidak sakit kepala dan migrain bisa diatasi hanya dengan memijat kaki. Pijat kaki bisa meredakan sakit kepala dan migran. Kamu bisa mencobanya, saat kamu merasa sakit kepala.

Nah, itulah dia ke tujuh manfaat pijat kaki untuk kesehatan tubuh.

 


Like it? Share with your friends!

7 shares