5 Perpustakaan Keliling ini Bentuknya Sangat Unik


045422000_1421214556-imrs

[ads1]Palingseru.com РBerawal dari seekor kuda yang dioperasikan pada tahun 1857 di North West England, Inggris sebagai perpustakaan keliling yang pertama, kini bermunculan perpustakaan keliling  modern yang memiliki bentuk sangat uni bahkan dibuat harus dibuat sekreatif mungkin.

Pepustakaan keliling ini hadir sebagai sarana penting untuk melayani kebutuhan masyarakat terhadap bacaan. Dan buat kamu yang ingin tahu seperti apa bentuk perpustakaan keliling dengan bentuk yang sangat unik ini. Seperti yang dilansir dari liputan6.com, inilah dia 5 perpustakaan keliling bentuknya sangat unik.

1. Weapons of Mass Instruction

1

Salah satu perpustakaan keliling yang bentuknya sangat unik yaitu Weapons of Mass Instruction (WMI) yang diciptakan oleh Ford Falcon dengan memiliki bentuk seperti tank di masa perang , perpustakaan ini bisa dijumpai di jalanan Buenos Aires, Argentina.

2. Donkey Mobile Libraries

2

Donkey Mobile Libraries ini merupakan salah satu perpustakaan keliling yang memiliki bentuk unik yakni menggunakan seekor keledai . Perpustakaan ini ada di Ethopia yang mulai beroperasi tahun 2006.

3. Bibioburro

3

Bibioburro ini juga salahs atu perpustakaan keliling yang dioperasikan oleh keledai untuk mendistribusikan buku-buku ke desa-desa terpencil di Magdalena, Kolombia.

4. Tram Library

4

Tram library ini juga perpustakaan keliling yang ada di Brno, Republik Ceko yang terbuat dari tram kuno dan selalu beroperasi dengan menempuh perjalanan 70 km setiap harinya. Diperpustakaan ini memiliki ragam buku cetak dan buku elektronik.

5. Il Bibliomotocarro

5

Il Bibliomotocarro ini juga salah satu perpustakaan keliling yang juga memiliki bentuk unik hasil memodifikasi Piaggio Ape karya Antonio La Cava, seorang pensiunan guru dari Ferrandina, Italia,

Nah, itulah dia kelima perpustakaan keliling yang bentuknya sangat unik.


Like it? Share with your friends!