Jasad Diduga Korban AirAsia ini Tenryata Bukan Manusia


ini-kecanggihan-teknologi-rusia-bantu-cari-airasia

Palingseru.com – Pencarian Jasad korban AirAsia sampai saat ini masih dilakukan nah baru baru ini ditemukan jasad bayi korban airasia namun setelah di teliti ternyata jasad ini bukan manusia. Jasad bayi ini ditemukan oleh  nelayan di perairan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, pekan lalu.

Menurut Ketua Tim Disaster Victim Identification (DVI) Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi dr Budiyono, berdasarkan pemeriksaan antropologi forensik pada jasad yang tak lagi lengkap itu ditemukan beberapa hal mencurigakan sehingga kemungkinan besar bukan jasad manusia. Di antaranya, susunan tulang dan kontur kulit.

“Ada kecurigaan nonhuman (bukan jasad manusia). Dari tulang belulangnya dan kontur kulit dan lainnya. Tidak mengarah ke human (manusia). Tapi belum ada laporan resmi ke saya,” kata dr Budiyono kepada wartawan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya, Selasa, 3 Januari 2015.

Budiyono menjelaskan, sekarang pemeriksaan secara mendetail tengah dilakukan. Arahnya memang telah ditemukan kejanggalan pada ciri bagian tubuh jasad itu.

“Nanti akan saya umumkan. Nanti kepastiannya. Saya tidak mau mendahului para ahli. Arahnya memang nonhuman. Jadi bukan manusia,” katanya.

Dia juga menolak menyimpulkan identitas atau jenis jasad itu jika bukan manusia. Tim DVI masih memeriksanya sampai menemukan bukti kuat dan dapat dipertanggungjawabkan bahwa itu bukan jasad manusia.

Sumber: Vivanews.com


Like it? Share with your friends!