4 Orang Berdarah Indonesia ini Jadi Pemimpin di Negara Lain


richard-rakotonirina-rev5

Palingseru.com – Indonesis merupakan negara yang memiliki banyak penduduknya. Tak disadari bahwa ada sebagian penduduknya yang merantau ke negara orang hingga sukses dan bahkan ada yang berhasil menjadi pemimpin di negara lain.

Ada banyak warga Tanah Air ini yang pergi merantau mengadu nasib di negara orang. Ada yang sukses sebagai wirausaha, sukses dibidang keamanan, bahkan sukses di bidang politik.

Bahkan terdengar kabar bahwa ada empat orang yang berdarah Indonesia yang jadi pemimpin di negara lain.

Nah, siapa saja mereka yang berhasil menjadi pemimpin di negara lain ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Richard Rakotonirina

richard-rakotonirina-rev5

Richard Rakotonirina merupakan salah satu orang yang berdarah Indonesia yang berhasil memimpin di negara Madagaskar. Richard Rakotonirina mengatakan bahwa dirinya keturunan warga Indonesia dari pihak ayahnya. Kini ia menjabat sebagai Gubernur Akademi Militer Madagaskar. Ia mengaku masih peduli dengan Tanah Air, bahkan ia mencintai budaya Tanah Air ini.

2. Ahmad Zahid Hamidi

ahmad-zahid-zamidi-rev5

Pria yang menjabat sebagai Tokoh politik senior Partai Barisan Nasional (UMNO) sekaligus Menteri Dalam NegeriĀ  do Malaysia ini secara gamblang mengatakan bahwa dirinya merupakan keturunan orang Indonesia. Ia mengaku bahwa kakeknya merupakan asli dari Kulon Progo, Yogyakarta, sedangkan neneknya berasal dari Ponorogo, Jawa Timur. Ia mengaku meskipun dibesarkan di Malaysia, ia tetap masih mencintai negara Indonesia. Bahkan Ahmad mengaku ia juga bisa berbahasa Jawa.

3. Paul Somohardjo

paul-somohardjo-rev5

Paul Somohardjo merupakan mantan Ketua Parlemen Suriname selama 2005-2010. Ia mengaku bahwa dirinya merupakan keturunan Indonesia. Kakek dan neneknya berasal dari Semarang dan Surakarta. Hal ini membuat Paul sering berkunjung ke daerah Jawa untuk membantu melestarikan budaya Jawa.

4. Yusof Ishak

yusof-ishak-rev5

Yusof Ishak merupakan Presiden pertama Singapura terpilih pada 9 Agustus 1965. Ia merupakan keturunan orang Indonesia, karena ayahnya berasal dari Minangkabau. Yusof Ishak menjadi Presiden Singapura hingga akhir hayatnya pada 1970. Wajah Yusof diabadikan di pecahan 1.000 Dollar Singapura.

Itulah dia ke empat orang yang berasal dari Indonesia, dan berhasil menjadi pemimpin di negara lain.

 

More From: Menarik