7 Klaim Aneh Yang Pernah di Umumkan Korea Utara


korea-utara-adalah-negara-terbahagia-kedua-rev2

Palingseru.com – Korea Utara merupakan salah satu negara yang sering kali menimbulkan kontroversial. Semenjak negara ini di pimpin oleh Kim Jong-un, negara ini tidak pernah lepas dari hal yang berbau kontroversial.

Berbagai kontroversial yang ditimbulkan oleh negara ini. Bahkan pemimpin Korea Utara juga pernah mengklaim beberapa hal yang sampai saat ini belum bisa dibuktika kebenarannya.

Klaim ini membuat kontroversial yang menarik untuk dibahas. Nah, seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima klaim aneh yang pernah diumumkan oleh Korea Utara.

1. Kemampuan super Kim Jong-il

Kim Jong-il yang merupakan ayah dari Kim Jong-un ini mengaku memiliki kemampuan super yang dimilikinya sejak lahir. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah mulai berjalan saat berusia 3 minggu dan mulai berbicara sejak usia 8 minggu. Selama massa jabatannya, ia sudah menulis 1500 buku dan 6 opera yang katanya jauh lebih bagus daripada opera manapun dalam sejarah musik.

2. Peluncuran satelit Korea Utara

Korea Utara mengaku memiliki program peluncuran satelit ke angkasa lima kali dan sebagian besarnya mengalami kegagalan. Namun, Korea Utara mengaku ada satu satelit yang berhasil mengorbit yaitu Kwangmyongsong-3 Unit 2, dan sudah dikonfirmasi oleh Amerika Serikat. Tapi Korea Utara mengaku ada satu setelit lagi yang berhasil mengorbit tapi belum di konfirmasi oleh negara lain tentang keberadaanya.

3. Korea Utara adalah keluarga terbahagia kedua

Hasil penelitian menunjukan bahwa negara Korea Utara merupakan negara terbahagia ke dunia di dunia, dan yang pertama adalah China. Sedangkan negara yang paling tidak bahagia adalah negara Amerika Serikat.

4. Kebebasan berpendapat warga Korea

Kebebasan berpendapat warga Korea Utara diketakan sudah tertulis dalam Undang-Undang. Hal ini dibuktikan dengan adanya pemilihan umum yang dilakukan setiap lima tahun sekali. Tapi, kandidatnya ada boleh satu orang saja.

5. Produksi smartphone Korea Utara

Pemerintah Korea Utara mengatakan bahwa negaranya sudah memproduksi smartphone sendiri yang berlabelkan Arirang. Smartphone ciptaan negara sendiri ini sudah digunakan oleh hampir seluruh warga Korea Utara. Namun, meskipun produksi sendiri, spesifikasi dari smartphone Korea Utara ini sangat mirip dengan smartphone milik China.

6. Korea Utara adalah lokasi penemuan Kiringul 

Pemerintah Korea Utara pernah mengklaim bahwa Korea Utara merupakan lokasi penemuan Kiringul  yang berada di dekat Pyongyang. Kiringul ini merupakan situs yang berkaitan erat dengan Kaisar Dongmyeong dari dinasti Goguryeo. Dengan begitu Korea Utara menyebutkan negara merupakan pusat pemerintahan kerajaan Korea. Namun, klaim ini  masih diragukan oleh banyak pihak.

7. Korea berhasil menciptakan ramuan super

Korea Utara juga mengklaim bahwa  negaranya berhasil menciptakan minuman super yang bisa memperkuat dan dapat meningkatkan kecepatan para atlet. Tapi, ramuan ini masih disembunyikan formulanya, hingga dianggap masih belum terbukti benar.

Nah, itulah dia ke tujuh klaim aneh Korea Utara.

 

More From: Menarik