Iklan Produk Malaysia ini Menghina TKI


Iklan-Produk-Malaysia-Terang-terangan-Menghiba-Pembantu-Asal-Indonesia

[ads1]Palingseru.com – Baru – baru ini sosial media digemparkan dengan sebuah berita hangat dari negeri jiran Malaysia yang tengah memancing emosi warga negara Indonesia dengan hadirnya sebuah iklan berbentuk standing banner dari Malaysia yang memiliki tulisan terkesan menghina pembantu rumah tangga asal Indonesia.

Terlihat jelas jika tulisan itu sangat memancing emosi warga negara Indonesia yang seakan menghina TKI . Banner itu bertuliskan kata – kata hinaan untuk opembantu rumah tangga asal Indonesia yang kabarnya foto iklan tersebut diamil oleh seorang diplomat asal Indosia pada Selasa (3/2) disebuah jalan di Kuala Lumpur.

“Leading RoboVac Specialist, Fire Your Indonesian Maid NOW!” (Artinya: pecat pembantu rumah tanggamu asal Indonesia sekarang, ganti dengan produk-produk kami).

Dalam banner itu terdapat sebuah Robovac Malaysia yang beralamat di Red Carpet Avenue, Kota Damansara, Petaling Jaya, Kuala Lumpur. Mengingat berita ini semakin hangat dibicarakan di media sosial ini pada akhirnya mengundang hujan hujatan datang dari berbagai kalangan mulai dari pejabat hingga lembaga swadaya masyarakat di Indonesia.

“Ini merendahkan pemerintah bangsa. merendahkan martabat bangsa. Harus diprotes oleh pemerintah,” kata Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah.

Staf kedutaan RI untuk Malaysia menyebut, kini standing banner tersebut telah disembunyikan pemilik toko.

“Bannernya sudah di tarik enggak dipasang di pelataran lagi tapi dimasukkin ke dalam tangga. Tapi enggak tahu juga, banner dimasukin karena efek rame di medsos apa karena sudah malam,” seperti yang dilansir dari sabarkanlah.com (4/5/2015).


Like it? Share with your friends!