5 Jenis Kanker Paling Membunuh Untuk Pria


5-jenis-kanker-paling-mematikan-untuk-pria

Palingseru.com – Kanker merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Kanker ini dapat disebabkan dengan banyak hal, mulai dari merokok, pola hidup yang tidak sehat, bahkan masih banyak hal lainnya.

Pria dan wanita memang berisiko besar dapat terserang kanker, tapi dibandingkan dengan wanita, pria lebih mudah terserang kanker, karena pria melakukan beberapa penyebab dari kanker tersebut, seperti merokok, dan menjalani pola hidup yang tidak sehat.

Pria sering kali mengabaikan kesehatannya dan malas merawat kesehatan mereka dengan baik, oleh karena itu, pria lebih terancam terkena kanker dibandingkan dengan wanita.

Nah, berbicara tentang kanker, ada lima jenis kanker yang paling membunuh untuk pria. Ke lima jenis kanker ini akan di bahas pada artikel kali ini, sebagai petunjuk untuk pria agar lebih peduli terhadap kesehatannya.

Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima jenis kanker yang paling membunuh pria.

1. Kanker paru-paru

Kanker paru-paru merupakan salah satu jenis kanker yang paling membunuhkan untuk pria. Sudah banyak sekali pria yang meninggal disebabkan oleh kanker paru-paru. Hal ini ditidak heran, karena kanker paru-paru disebabkan oleh kebiasaan merokok pria yang sulit untuk dihentikan.

2. Prostat

Kanker prostat merupakan jenis kanker kedua yang mematikan untuk pria. Jenis kanker ini bisa disebabkan oleh rokok dan sebagainya. Namun, kanker ini masih bisa dicegah jika pria rajin memelihara kebersihan dirinya, dan memeriksakan kebersihan dirinya setiap satu tahun sekali ke dokter. Dengan begitu penyakit kanker pun mudah terdeteksi sejak dini.

3. Kanker usus besar dan rektum

Kanker usus besar dan rektum merupakan jenis kanker yang juga banyak dialami oleh pria. Jenis kanker ini biasanya dialami oleh pria yang berusia 50 ke atas, oleh karena itu sebaiknya pria yang sudah berusia 50 tahun keatas lebih sering memeriksakan dirinya ke dokter.

4. Kanker pankreas

Kanker pankreas merupakan jenis kanker yang sulit dideteksi sejak dini. Jenis kanker ini paling mematikan karena kanker ini cepat berkembang. Penyebab utama dari kanker ini adalah kebiasaan merokok dan juga obesitas.

5. Kanker lever dan empedu

Kanker lever merupakan kanker yang paling sulit dideteksi sejak dini. Jenis kanker ini tidak menunjukan tanda-tanda pada awal terjangkitnya. Bahkan bisa sampai stadium akhir pun penyakit kanker lever ini tidak menunjukan gejala. Oleh karena itu, sulit sekali untuk disembuhkan jika seseorang sudah terkena kanker ini. Kanker ini sering kali menjangkiti pria daripada wanita.

Nah, itulah dia ke lima jenis kanker yang paling membahayakan untuk pria.

 


Like it? Share with your friends!