Tega Banget, Mentri Kesehatan ini Hanya Lewat Ketika Lihat Orang Sekarat Hampir Mati


Mentri kesehatan Abaikan Orang Sakit

Palingseru.com – Mentri kesehatan seharusnya peduli dengan kesehatan masyarakat sebab itu adalah tangungjawabnya untuk menjaga kesehatan semua orang terjaga, namun apa yang akan terjadi ketika sorang mentri kesehatan mengetahui ada orang yang lagi sakit dan sedang sekarat di pingir jalan namu mentri tersebut hanya cuek dan tidak mau peduli tentunya banyak orang yang akan mengecamnya.

Nah inilah yang terjadi pada mentri kesehatan di India  Menteri Kesehatan yang baru diangkat di wilayah Telangana, India, Laxma Reddy, mengabaikan seorang pria yang tengah sekarat, terbaring di jalanan luar rumah sakit. Padahal saat itu Reddy tengah berkunjung ke rumah sakit itu untuk memeriksa perawatan pasien, bahkan lewat di depan pria yang sekarat itu.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, kunjungan ke rumah sakit itu merupakan hari pertamanya sebagai menteri kesehatan. Reddy datang ke sana untuk menyelidiki cara para pejabat mengatasi wabah flu babi yang merebak di wilayah tersebut.

Tetapi pada hari pertama ke pekerjaan baru, ia dan pejabat kesehatan lainnya benar-benar tak peduli dan tak punya hati saat melewati orang yang tengah sekarat, tergeletak di tanah. Seolah tak terjadi apa-apa, Reddy dan pejabat lainnya melanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Osmania di Kota Hyderabad untuk memeriksa perawatan pasien flu babi.

Saat ini, sang Menteri menghadapi kritikan keras dari masyarakat karena sikap tak pedulinya terhadap orang yang sakit parah, sekarat di dekat pintu masuk rumah sakit.

Sebelum menjadi Menteri Kesehatan, Reddy memegang jabatan Menteri Energi. Ia dipindahkan setelah muncul kritik dari pemerintahan pusat India terhadap pemerintah negara Telangana dalam hal penanganan wabah flu babi yang buruk.

Sejauh ini sudah 50 orang yang dilaporkan meninggal akibat flu babi di Hyderabad musim ini dan puluhan lainnya dilaporkan dirawat, termasuk lima anak-anak.

Ruang isolasi dan tempat tidur untuk mengobati pasien flu babi telah dibuat di rumah sakit di kota, termasuk Niloufer, Rumah Sakit Demam dan Rumah Sakit Umum Osmania di mana menteri mengunjungi. Dia mengatakan kepada staf rumah sakit untuk menekankan perihal sanitasi dan berjanji untuk me modernisasi kamar mayat rumah sakit yang ada berikut toilet.

Sumber: Tribunnews.com


Like it? Share with your friends!