5 Serangan Balik Raja Yordania ini Bikin ISIS Ketakutan


lima-serangan-balik-raja-yordania-bikin-isis-ngeri

[ads1]Palingseru.com РSejak dulu ISIS dikenal sebagai serangan paling kejam , namun kini dikabarkan ada banyak serangan balik yang datang dari Raja Abdullah II, sang pemimpin Yordania,  yang langsung bikin ISIS ketakutan.

Ada banyak serangan yang  yang salah satunya dengan mengemudikan pesawat tempur hingga diketahui setidaknya 55 anggota ISIS tewas akibat seranga masif militer Yordania. Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 serangan balik raja Yordania yang bikin ISIS ketakutan.

1. Tiga tahan teroris kubu ISIS digantung

Salah satu serangan balik raja Yordania yang bikin ISIS ketakutan yakni dengan tiga tahan teroris kubu ISIS digantung ketika Yordania menahan seorang perempuan jaringan teroris Al Qaidah, Sayida al-Rishawi.

2. Tiga hari Jet Yordania tak henti bombardir ISIS

Salah satu serangan raja Yordania yang bikin ISIS ketakutan yakni dengan adanya pertempuran yang dilakukan selama tiga hari dengan menggunakan pesawat jet Yordania yang tidak ada henti – hentinya membombardir ISIS. Peristiwa ini dilakukan sejak Raja Yordania, Abdullah II, amat murka ketika ISIS membunuh pilotnya.

3. Raja Abdullah II Pimpin Sendiri Operasi Militer

Kemudian ada lagi serangan balik dari raja Yordania yang bikin ISIS ketakutan ketika Raja Abdullah II, sang penguasa Yordania menggempur markas ISIS di perbatasan Yordania-Suriah.

4. Yordania Kerahkan dua jet tempur canggih serangan ISIS

Serangan balik yang dilakukan raja Yordania yang bikin ISIS ketakutan ketika Yordania mengerahkan dua jet tempur miliknya untuk memborbardir ISIS melalui serangan udara yang diketahui jet tersebut adalah buatan Amerika Serikat, F-16.

5. Tentara Yordania sebar pesan teror di bodi rudal

Ketika Yordania meluncurkan pesawat perang untuk menyerang jihad Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang akan dijuluki dengan nama Operasi Martir Muath, pilot yang dibunuh secara brutal oleh ISIS.

Nah, itulah dia serangan balik Yordania yang bikin ISIS ketakutan.


Like it? Share with your friends!