5 Bencana Banjir Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia


Palingseru.com – Banjir merupakan salah satu bencana alam yang sering terjadi di Ibu Kota Jakarta. Banjir menjadi bencana yang sulit diatasi karena sudah dilakukan berbagai macam cara, tapi tetap saja kota Jakarta masih saja terendam oleh banjir.

Namun, tidak hanya kota Jakarta saja yang mengalami banjir. Masih banyak wilayah di seluruh dunia ini juga terkena banjir. Tapi ada beberapa wilayah yang mengalami banjir yang sangat aneh atau tidak biasa.

Nah, berikut ini ada beberapa wilayah yang mengalami banjir aneh yang sebelumnya tidak pernah terjadi didunia.  Mau tau seperti apa ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Banjir bir di London

Seabad yang lalu, pernah terjadi banjir yang sangat aneh di London. Banjir yang terjadi bukan bajir air melainkan banjir bir dengan gelombang pasang setinggi 4,6 meter. Banjir bir tersebut terjadi akibat sebuah tong berisi bir setinggi tiga lantai pecah dan menyapu bersih jalan dan rumah-rumah disekitarnya, bahkan juga menewaskan sebanyak 8 orang.

2. Banjir Karamel di Boston

Banjir aneh selanjutnya juga terjadi di Boston, Amerika Serikat, di mana seluruh Kota Boston dibanjiri dengan karamel manis, dan juga lengket.

Mungkin ketika kamu membayangkannya kamu akan merasa senang. Tapi yang telah mengalaminya mengatakan ini merupakan bencana besar. sebuah tangki baja berisikan sirup hitam karamel pecah dan menyebar ke seluruh kota. Bahkan sirup hitam ini juga menciptakan gelombang setinggi 25 meter.

3. Banjir akibat tentakel gurita

Seekor gurita yang di simpan di dalam tangki akuarium mencoba untuk mengeluarkan dirinya menggunakan tentakelnya. Kemudian katup tangki tersebut berhasil terbuka dan menyebabkan kanker akuarium menjadi banjir. Para karyawan terkejut ketika melihat kantor mereka banjir.

4. Banjir kotoran babi di Jerman

Pada tahun 2006 seilam, salah satu desa di Jerman mengalami banjir aneh yaitu banjir kotoran babi yang berwarna hijau dan cokelat. Penyebabnya adalah tangki penyimpanan kotoran babi tersebut pecah dan akhirnya membanjiri desa di sana.

5. Banjir air panas di Swedia

Di Swedia pernah terjadi banjir air panas dan menyebabkan beberapa orang mengalami luka-luka dan bahkan ada yang meninggal. Banjir air panas tersebut disebabkan oleh ledakan pipa pemanas yang rusak di kawasan pusat kota. Uap nya yang sangat panas membuat banyak orang menjadi tidak tahan dan akhirnya salah seorang ada yang meninggal dunia.

Nah, itulah dia ke lima banjir aneh yang pernah terjadi di dunia.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

 

More From: Menarik