7 Bahaya Terlalu banyak Tidur yang Perlu Kamu Ketahui


tdur

[ads1]Palingseru.com – Tidur memang merupakan salah satu hal paling diwajibkan untuk memulihkan kembali energi tubuh yang habis terkuras akibat seharian bekerja. Tidur yang berkualitas adalah 8 jam sehari. Jika tidur lebih dari 8 jam sehari itu dikatakan aktivitas tidur yang tidak baik karena diketahui jika terlalu banyak tidur akan memiliki bahaya yang perlu kamu ketahu.

Beberapa bahaya terlalu banyak tidur yang perlu kamu ketahui diantaranya seperti yang dilansir dari Liputan6.com, inilah dia ulasannya.

1. Tidur terlalu banyak bisa meningkatkan resiko depresi

Salah satu bahaya terlalu banyak tidur yaki dapat meningkatkan resiko depresi. Hal ini telah dibuktikan melalui studi pada tahun 2014 dimana seseorang yang tidur terlalu lama mengalami peningkatan gejala depresi hingga 49 persen.

2. Bisa melemahkan fungsi otak

Salah satu bahaya terlalu banyak tidur diantaranya bisa melemahkan fungsi otak. Hal ini juga telah dibuktikan melalui studi pada tahun 2012 diaman seorang wanita usia lanjut yang memiliki kebiasaan tidur terlalu lama fungsi otaknya melemah pada jangka waktu 6 tahun.

3. Akan susah hamil

Bahaya terlalu lama tidur bagi wanita juga akan mengakibatkan wanita susah hamil. Hasil pembuktiannya dapat dilihat ketika sebuah tim riset asal Korea menganalisis kebiasaan tidur pada 650 wanita yang mengikuti perawatan kesuburan menghasilkan jumlah wanita banyak yang susah hamil akibat tidur lebih dari sembilan jam.

4. Meningkatkan resiko diabetes

Tidur terlalu banyak juga tidak baik bagi kesehatan karena bisa lebih meningkatkan resiko diabetes yang telah dibuktikan dalam sebuah penelitian dari Quebec menghasilkan bukti jika seseorang tidur lebih dari delapan jam per malam memiliki resiko terkena diabetes tipe dua.

5. Bisa mengakibatkan naiknya berat badan

Bahaya terlalu lama tidur diantaranya bisa untuk menaikkan berat badan. Kebiasaan orang yang terlalu banyak rata-rata mengalami kenaikan berat badan sebanyak 5 kilogram dengan asupan makanan yang sama.

6. Bisa berakibat pada jantung

Kebanyakan tidur juga dapat mengakibatkan kesehatan jantung memburuk yang telah dibuktikan berdasarkan riset yang dilakukan oleh American College of Cardiology tahun 2012.

7. Tidur terlalu banyak bisa mengakibatkan kematian lebih awal

Tidur terlalu banyak juga bisa mengakibatkan kematian lebih awal. Hal ini diketahui bila terlalu banyak tidur lebih dari 8 jam per malam diasosiasikan dengan 1,3 kalo resiko kematian lebih banyak diantara 1.382.999 partisipan.

Nah, itulah dia ketujuh bahaya terlalu banyak tidur.


Like it? Share with your friends!